Gencar Razia Tekan Kriminalitas

Gencar Razia Tekan Kriminalitas
Posted by:

 

Sekayu –

Jajaran Polres Muba untuk mengantisipasi terjadinya berbagai macam tindak kriminal terus dilakukan dengan gencar menggelar razia di berbagai pelosok, tanpa terkecuali di Kecamatan Batang Hari Leko (BHL).

Dimana kali ini, Posek BHL menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di sejumlah jalan desa dengan memeriksa berbagai kelengkapan surat kendaraan yang melintas dan barang-barang bawaan pengendara.

“Kita lakukan pemeriksaan menyeluruh, seperti surat-surat kendaraan dan juga barang bawaan. Ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta peredaraan narkotika di wilayah Kecamatan Batang Hari Leko,” kata Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek BHL, AKP Sofyan Afandi, Selasa (31/7/18).

Kegiatan ini, sekalian meningkatkan keamanan masyarakat, bertujuan pula untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana, serta bagian dari anstisipasi peredaran narkoba dan senjata api ilegal.

Bukan hanya itu, dalam kegiatan razia dilakukan pula sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi berbagai tindakan yang berkaitan dengan narkoba. Serta tetap waspada dalam menjaga keamanan lingkungan, seperti apabila memarkirkan kendaraan sebaiknya diberi kunci pengaman tambahan dan juga apabila melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan agar dapat segera melaporkan ke pihak berwajib.

“Salah satu upaya yang telah kita lakukan dengan melaksanakan giat razia di daerah-daerah rawan terjadinya tindak pidana. Agar tercipta situasi yang aman dan kondusif, kami sangat memerlukan peran serta dan partisipasi dari warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.  (omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses