Gendong Kucing, Wawako Ingat Pussy

Gendong Kucing, Wawako Ingat Pussy

PALEMBANG – Sebanyak 81 kucing baik impor maupun lokal bersaing di acara National Cat Show yang diadakan Indonesia Cat Association (ICA) di Atrium Lippo Mall Jakabaring, 1-2 April 2017. Acara ini dibuka oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda.

Fitri, sapaan akrab Fitrianti Agustinda mengatakan, acara ini sangat bagus dan bermanfaat karena pecinta kucing dari berbagai daerah bisa saling bertemu dan bisa berbagi ilmu bagaimana cara merawat dan menjaga kucing baik dari segi kesehatan juga cara pemeliharaan. “Jangan sampai kita sudah ingin untuk memelihara kucing tetapi kita tidak mampu untuk menjaga dan merawat kesehatannya,” kata Fitri.

Fitri mengungkapkan, dengan adanya kontes ini dirinya teringat dengan kucing peliharaanya dulu yang bernama ‘Pussy. “Pussy itu kucing kampung tetapi saya selalu merawat badan agar sehat dan bersih. Orang tua saya dulu berpesan kalau ingin memelihara kucing harus bertanggung jawab mulai dari makan, jangan membuang kotoran sembarangan dan menjaga kebersihan,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dengan adanya kontes kucing ini bisa dijadikan peluang usaha masyarakat kota Palembang. “Saya berharap masyarakat bisa melihat peluang usaha ini untuk meningkatkan perekonomian,” harapnya.
Fitri mengimbau, jangan hanya memelihara kucing dari luar saja tetapi juga harus memelihara kucing dalam seperti kucing kampung. “Saya melihat di sekitar kita ini banyak kucing yang tidak terawat dan tidak ada yang mau memeliharanya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua ICA, Bimbo Titaley mengatakan, kontes kucing ini baru pertama kali diadakan dan antusias peserta sangat ramai. “Peserta yang datang dari berbagai daerah Pekanbaru, Jambi, Muara Bungo, Muara Enim, Prabumulih, Lubuk Linggau, Banyuasin dan Ogan Komering Ilir (OKI),” kata Bimbo.
Bimbo menjelaskan, tujuan diadakan kontes kucing untuk mengumpulkan para pecinta kucing dari berbagai daerah untuk menampilkan keragaman dan menjaga kemurnian kucing ras. “Ini juga untuk menambah wawasan mengenai perkembangan cara memelihara kucing dan menjaga kesehatannya,” pungkasnya. (str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply