Gerakan Pramuka Membentuk Jiwa Patriotik

Gerakan Pramuka Membentuk Jiwa Patriotik
Posted by:

 

 

INDERALAYA-

Pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka harus relevan dengan perkembangan jaman. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  bukan menjadikan manusia yang  hanya menguasai IPTEK namun  menjadikan kaum muda yang tangguh, berkepribadian, luhur budi pekertinya dan berhati mulia.

Hal itu dikatakan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam MM dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun  (HUT) Pramuka ke 57 Selasa (14/08/18) di halaman Kantor Pemkab OI di Tanjung Senai. Ilyas menyampikan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah mendukung secara optimal kegiatan Gerakan Pramuka, baik dana maupun fasilitasnya.

“Oleh karena itu pihaknya akan terus meningkatkan perhatian, mengingat Pramuka merupakan wadah  pendidikan karakter kaum muda yang efektif.  Ini merupakan tanggungjawab, amanah yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OI untuk mewariskan generasi yang unggul berdaya saing tinggi, baik ditingkat nasional maupun internasional,”ujar orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk.

Diakhir sambutannya, Bupati OI menekankan, momentum Hari Pramuka ke-57 ini sebagai gerakan merapatkan barisan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui Gerakan Pramuka. Adik-adik siaga, penggalang, penegak dan pandega serta para pembina pramuka untuk membina dengan ikhlas, membangun Pramuka menjadi kawah  candradimukanya generasi muda di Indone

Hal senada dikatakan oleh Ketua Kwartir Cabang  (Kwarcab) H Herman MM yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab OI mengatakan, para anggota pramuka sudah dibekali dengan berbagai macam keterampilan. oleh karena itu ilmu yang didapat lewat berbagai pelatihan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses