Gimana Ya Serunya 1000 Warga Ngecat Bareng saat Launching Kampoeng Warno-warni Palembang

Gimana Ya Serunya 1000 Warga Ngecat Bareng saat Launching Kampoeng Warno-warni Palembang
Posted by:

Palembang-Kamis (25/05) pagi, program Kampoeng warno-warni yang digagas Relawan Gemilang Peduli Asian Games dan Walikota Palembang akan dilaunching. Rencananya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ataupun yanv mewakili bersama Walikota Palembang akan mengecat rumah warno-warni bersama 1000 warga setempat.
Program yang sangat unik ini memang menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Bahkan salah satu televisi nasional akan menyiarkan launching Kampoeng Warno-warni.
Kordinator Gemilang Peduli Asian Games Yusmah Reza Zaini menyebutkan ide ini muncul setelah diskusi dengan Walikota Palembang Harnojoyo.
“Kita berharap Kampoeng Warno-warni bukan hanya sebagai tujuan wisata baru di Palembang, tapi bisa menjadi kampung budaya seperti halnya di Gamcheon Busan, Korea,” ucap Reza.
Kehadiran Teten ke Palembang merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Harnojoyo di kantor Kepala Staf Kepresidenan di Jakarta, Selasa (23/05). Dalam kesempatan itu Harnojoyo membeberkan program wisata di kota Palembang.
Reza melanjutkan, Kampoeng Warno-warni yang terletak di Seberang Ulu, tepatnya di seberang Benteng Kuto Besak (BKB) telah menarik perhatian masyarakat Kota Palembang. Banyak masyarakat yang datang untuk berfoto dengan latar Kampoeng Warno-warni.
“Makanya program ini banyak yang bantu, salah satunya Cat Propan yang menggelontorkan ratusan kilogram catnya saat launching nanti,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses