Golkar Kritik Kebijakan Pemerintah

Golkar Kritik Kebijakan Pemerintah
Irian Setiawan

BANYUASIN – Ketua DPD Golkar Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan meminta kepada Plt Bupati Banyuasin, Ir Supriono untuk mengkaji ulang beberapa program yang sudah dihapuskan di era kepemimpinanya.
“Saya sudah beberapa kali mengkritisi kebijakan Bupati Banyuasin, seperti beberapa program pro rakyat yang dihapuskan, seperti program DID, Santunan Kematian dan uang makan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” Tegas Irian Setiawan, pada kamis (9/9) di kantor DPD Golkar Banyuasin.

Menurut Irian, memang Kabupaten Banyuasin pada tahun 2016 defisit anggaran, adapun penghapusan program DID dapat dimaklumi, karena anggaran tersebut dialihkan untuk membayar hutang ke pihak ketiga.
Namun, program lainya yang berbentuk pro rakyat seperti program santunan kematian dan uang makan PNS, hal ini menjadi pertanyaan partai golkar selaku pemenang Pemilukada Banyuasin.

“Program santunan kematian dan uang makan PNS tersebut seharusnya tidak dihapuskan, mengingat program tersebut sudah sesuai dengan aturan, bahwa pemerintah wajib mensejahterakan rakyat dan meningkatkan pelayanan kemasyarakatan,” tegasnya.

Pegawai bekerja dari pagi hingga sore hari, sedangkan hak mereka tidak diberikan, hal ini tentu berdampak pada kinerja mereka. Santunan kematian, bahwa kita tahu, masyarakat yang kurang mampu masih membutuhkan santunan kematian, dengan demikian pemerintah dapat mengurangi beban bagi masyarakat.

Bahkan begitu juga bagi Saat PNS tidak ada uang makan, otomatis sangat mengganggu kinerja birokrasi, untuk menciptakan pelayan publik yang baik pegawai harus memiliki fasilitas yang baik pula. “Seharusnya antara hak dan kewajiban harus di imbang dengan fasilitas yang memadai bagi PNS, agar terciptanya tata kelolah pemerintah yang baik,” Kata Anggota DPRD Banyuasin ini.

Memang ada wacana Pemkab Banyuasin untuk mengganti program DID dengan program lain. Partai golkar dalam hal ini sangat mendukung jika program tersebut bersifat pro rakyat. ”Apapun programnya jika berbentuk kesejahteraan rakyat kami akan mendukung, dan jangan sampai program tersebut ditunggangi kepentingan pihak lain,” Tandasnya (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply