Golkar ME Siap Hadapi Golkar Sumsel Maupun Pusat Karena Ini

Golkar ME Siap Hadapi Golkar Sumsel Maupun Pusat Karena Ini
Posted by:

MUARA ENIM, Para kader, organisasi sayap maupun pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim (ME), dengan tegas menolak dan menentang keras jika DPD Partai Sumsel memaksakan kehendak mengusung Calon Bupati (Cabup) Muara Enim berasal dari non kader pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim tahun 2018 mendatang.
Soalnya para kader, pengurus organisasi sayap maupun pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim mendapat bocoran yang akurat bahwa DPD Partai Golkar Sumsel maupun DPP Partai Golkar memaksakan kehendak akan mengusung Cabup Muara Enim berasal dari non kader.

Ironisnya, Cabup yang akan diusung itu tidak termasuk dalam 8 nama Cabup hasil penjaringan tim Pilkada DPD Partai Golkar Muara Enim yang direkomendasikan ke DPD Partai Golkar Sumsel. “Bocoran yang kami dapatkan cukup akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Ketua dan Sekretaris AMPG Muara Enim, Adi Zulistian SH dan Ahmad Solihin serta para pengurus harian DPD Partai Golkar maupun pengurus organisasi sayap lainnya, di gedung Golkar Muara Enim, Sabtu (9/9).

Jika DPD Partai Golkar Sumsel maupun DPP Partai Golkar, tetap memaksakan kehendaknya, mengusung Cabup Muara Enim dari non kader. Artinya mereka memancing keributan kader Golkar Muara Enim. Tentunya gelombang penolakan akan terus terjadi.

Menurut mereka, langkah DPD Partai Golkar Sumsel yang akan mengusung Cabup Muara Enim berasal dari non kader jelas jelas bertentangan dengan mekanisme dan juklak DPP Partai Golkar. Karena, lanjut mereka, nama Cabup yang akan diusung itu selain non kader, jelas jelas tidak termasuk dalam nama nama Cabup yang direkomendasikan tim Pilkada DPD Partai Golkar Muara Enim ke DPD Partai Golkar Sumsel.

“Tentu muncul pertanyaan besar bagi kami selaku kader, ada apa dengan DPD Partai Golkar Sumsel yang begitu berani, dan berambisi mengusung Cabup yang namanya tidak termasuk dalam nama nama Cabup yang direkomendasikan itu,” Tanya mereka dengan nada berapi api.

Jika alasannya berdasarkan hasil survei, sampai hari ini (kemarin-Red), lanjut mereka, DPD Partai Golkar Muara Enim belum mendapatkan hasil survei tersebut. Atas informasi ini, lanjut mereka, pada hari Senin dan Selasa, para kader, pengurus organisasi sayap maupun pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim akan melayangkan surat resmi berisikan penolakan, terhadap cabuk non kader, ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta.

Para kader Golkar Muara Enim, juga menentang keras, adanya pihak pihak tertentu yang berupaya mengobok obok partai Golkar Muara Enim untuk kepentingan politiknya. “Kami tidak mau dijadikan tumbal kepentingan seseorang,” tegas mereka. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses