GPPKF MUI Minta Ahok Segera Ditahan

GPPKF MUI Minta Ahok Segera Ditahan
Foto:koer/palembang pos
Posted by:

Palembang – Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Pembaharuan Kawal Fatwa (GPPKF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar aksi super damai bela Islam Jilid III 2 Desember di Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang seusai melakukan shalat jum’at di berjamaah di Masjid Agung Palembang.

Dengan atribut lengkap, seperti bendera masing-masing organisasi kampus serta pengeras suara, dan topeng bergambar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, massa menyuarakan tuntutannya agar Ahok yang diduga telah menistakan agama Islam segera dipenjara. 

Aksi yang digelar oleh puluhan masa tersebut untuk meminta agar Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan atas dugaan penistaan agama Islam. “Kami hanya minta satu yaitu keadilan. Sekarang kasus ini sudah di Kejaksaan, untuk itu kami minta Ahok segera di tahan atau dipenjara,” ujar Koordinator Aksi (Korak), Febri Zulian

Febri mengatakan, aksi yang digelar pihaknya ini merupakan aksi murni atau tidak ada yang menunggangi. “Apa yang kami lakukan saat ini adalah murni untuk membela Islam bukan bayaran atau ada pihak yang menunggangi,” katanya.

Pihaknya menggelar aksi di BAM Palembang ini lantaran terkendala kendaraan dan mengaku khawatir terjadi sesuatu di perjalanan jika bertolak ke Jakarta. “Ada beberapa kendala yang kami hadapi ketika ingin berangkat ke Jakarta, terkait kendaraan. Apalagi membaca berita adanya kendaraan seperti dari Prabumulih yang ditahan dan kendaraan lain yang dirazia,” ungkap Febri

Untuk itu mahasiswa dari berbagai organisasi kampus di Sumsel, seperti HMI, Immuba, Gemmapra, Himatara, Himba, Posela, Imoki, Tridinanti, UMP, UBD, PGRI. Stisipol Candra Dimuka, Kohati, UIN Raden Fatah, Unsri, Komel, Imeta, Isna ini memilih melancarkan aksi serupa di Palembang. “Karena khawatir terjadi apa-apa ketika berangkat, jadi kami pilih menggelar aksi disini. Terlepas tidak ikut ke Jakarta, tuntutan kami tetap sama yaitu tahan atau penjarakan Ahok secepatnya,” kata Febri dengan tegas. 

Lebih lanjut, aksi damai 212 di Palembang sebagai penyemangat massa aksi yang di ibukota Jakarta. “Ini sebagai penyemangat dari daerah Sumsel untuk teman-teman di Jakarta,” katanya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses