Grab Siap Pasang Stiker dan Uji KIR

Grab Siap Pasang Stiker dan Uji KIR
Posted by:

PALEMBANG- Grab salah satu aplikasi transpotasi online yang kini sudah tidak asing lagi di masyarakat merespon dan mengikuti aturan terhadap keputusan dan kebijakan pemerintah sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 108. Meskipun demikian, tentunya Grab tidak akan lupa untuk melaksanakan misinya dalam mensejahterakan mitra dalam hal ini adalah driver.
Dikatakan Managing Director Grab Indonesia, Ridzky Kramadibrat, adanya peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Terkait hal itu tentunya ada persyaratan terkait uji KIR, penggunaan SIM A Umum, dan pemasangan stiker agar dipatuhi pengemudi dan pemilik taksi online.
“Memang kita sudah beberapa kali melakukan diskusi terkait hal ini, tentunya kita membahas baik buruknya jika peraturan tersebut akan dilakukan. Dan pemerintah juga, sudah mengetahui akan resiko akan hal ini jika terjadi baik itu terkait keselamatan maupun terkait dana atau kerugian materi dari driver,” tuturnya saat Media Gathering kemarin (20/2/18).
Ada beberapa langkah untuk mengatasi hal keburukan yang sudah dibahas, seperti halnya stiker dimana akan disipakan stiker yang bisa dulepas pasang sehingga ada titik titik tertentu yang dimana driver bisa melepaskannya. “Kita tidak bisa pungkiri memang ada beberapa titik yang sulit untuk dijangkau driver dengan alasan keselamatan hal ini sudah dipertimbangkan,” terangnya.
Kemudian untuk KIR mesin kendaraan, pemerintah sendiri juga sadar dan mengetahui resiko yang akan dihadapi driver. Salah satunya nilai jual kendaraan. Dimana, nantinya mesintiak akan rusak dengan cara memberikan stiker yang akan menempel pada kendaraan. “Apabila stiker ini terbuka atau mengelupas, maka tentunya tidak akan merusak mesinekdnaraan. Namun bisa diketahui jika driver melakukan tindakan nakal atasa dasar merusak kendaraan. Hal ini juga menguak esensi terkait SIM A,” tuturnya.
Dia mengungkapkan, tentunya pihaknya akan tetap mempertahakan kesejahteraan mitra sebagaimana dalam hal ini adalah driver dari Grab Car atau Grab Bike. “Kita yakin driver kita patuh akan aturan, begitu juga dengan kita,” tegasnya.
Sementara itu, dalam menghadapi perhelatan olahraga terbesar Se-Asia. Dimana Palembang menajdi kota kedua untuk tuan rumah Asian Games 2018, Grab terpilih sebagai Official Mobile Platform for Transportation and F&B. denganmelayani kebutuhan traspotasi lebihd ari 15 ribu atlet, anggota kontingen dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal mapun manca Negara pada 18 Agustus- 2 September. Adapun persiapan oleh para Mitra Grab di Palembang adalah kemampuan berbahasa.
“Menjadi tuan rumah harus memberikan pelayanan terbaik kepada tamu dan undangan yang hadir. Kecakapan berbahasa menjadi salah satu fokus bagi seluruh Mitra Grab Palembang,” terangnya.
Dia menambahkan, saat ini Grab telah mencatat jumlah unduhan aplikasi mencapai 81 juta dan lebihd ari 2.4 juta mitra- pengemudi di seluruh Aia Tenggara di 178 kota di 8 Negara. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses