Gubernur Lantik Popo Ali-Sholehien

Gubernur Lantik Popo Ali-Sholehien
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin memasangkan cupu kepada Bupati OKUS, Popo Ali didampingi Wabup, Sholehien.
Posted by:

TUJUH Bupati dan Wakil Bupati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2016 lalu, Rabu (17/2) kemarin resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang Sport Convention Center (PSCC).
Dalam acara yang dihadiri ribuan masyarakat dari segala penjuru Sumsel tersebut, Popo Ali M, B.Commere dan Sholehien Abuasir SP Msi yang meraih 64,22 persen suara dalam Pilkada OKUS tersebut dilantik serentak bersama bupati dan wakil bupati lainnya yaitu Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir Timur (OKUT) Kholid Mawardi-Fery Antoni, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) AW Nofiadi Mawardi-M Ilyas Panji, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz-Johan Anuar.
Selain itu, Bupati dan wakil Bupati kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo-Ferdian Andreas L, Bupati dan wakil Bupati OKU Timur Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat-Devi Suhartoni, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Musirawas Hendra Gunawan-Suwarti.
Dalam arahannya, kepada para Bupati-Wakil Bupati yang baru saja dilantik Alex berpesan untuk segera menunaikan janji-janji yang telah diutarakan ketika digelarnya masa kampanye pencalonan.
Hal itu, terang Alex mengingat kepercayaan yang telah diberikan masyarakat merupakan amanah yang diemban dan harus dilaksanakan serta diperjuangkan. “Jangan ingkari amanah yang telah diberikan oleh rakyat. Bekerjalah dengan baik dan bersungguh-sungguh demi kesejahteraan masyarakat yang kita pimpin,” ujar Alex.
Gubernur juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin daerahnya masing-masing selama  5 tahun tersebut untuk lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, sepertihalnya dibidang pembangunan dengan melibatkan langsung masyarakat dalam pembangunan yang ada.
Tak lupa Gubernur mengatakan ke tujuh pasang bupati dan wakil bupati yang dilantik hendaknya dapat bersama-sama menyelenggarakan pemerintahan dengan berorientasi kepada pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Karena seorang kepala daerah harus mampu memperjuangkan kesejahteran masyarakat dengan terus menggali potensi daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat
Usai pelantikan, Kepada wartawan Popo Ali menyatakan infrastrukur secara menyeluruh baik kesehatan, transportasi, pedidikan dan semua yang berhubungan dengan public menjadi prioritas programnya.
“Artinya, akses infastruktur sampai kedaerah-daerah atau desa-desa harus sudah bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat dan prioritas itu akan kita lakukan secepat mungkin,” tuturnya.
Sementara itu mengenai sektor pariwisata yang ada di OKU Selatan, Popo menyatakan tahun 2016 ini merupakan pembenahan infrastuktur untuk menunjang pariwisata, sehingga kedepan nanti akan lebih banyak lagi kunjungan wisatawan ke OKU Selatan. Dengan kata lain tempat-tempat wisata itu akan diuapayakan agar bisa lebih menarik lagi.
Senada, wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir menambahkan selain infastruktur dan pariwisata, program prioritas yang akan dikedepannya adalah sektor pertanian. Dimana dengan latar belakang kabupaten OKUS yang memiliki lahan pertanian dan pekerbunan tentu pihaknya akan berupaya mengembangkan pertanian sehingga dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat dan berdampak signifikan bagi kesejahteraan petani. (adv)
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses