Gubernur Naik LRT Bersama Keluarga

Gubernur Naik LRT Bersama Keluarga
Posted by:

PALEMBANG-
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin naik Light Rail Transit (LRT) bersama keluarga besarnya, mulai dari istri, anak-anak, cucunya dan mantunya. Alex bersama keluarga naik LRT dari Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II menuju Stasiun Jakabaring.
Alex bersama keluarga naek LRT dengan tujuan menuju Jakabaring Sport Center (JSC) untuk nonton pertandingan yang diperlombakan dalam ajang Asian Games 2018 di JSC. Saat naik LRT Alex dan keluarga naik di gerbong pertama bersama penumpang yang lainnya.
Di dalam LRT Alex pun menjelaskan kepada para penumpang yang naik LRT, mulai dari proses pembangunan, dana hingga selesai. “LRT ini dibuat dengan dana Rp 12.4 Triliun dan itu pakai APBN,” ujar Alex saat naik LRT, Kamis (30/8/18).
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa APBD Sumsel hanya Rp 8,9 Triliun dan itu digunakan untuk pembangunan yang lainnya, karena program yang lain tetap harus jalan. Itulah hebatnya pemerintahan Provinsi Sumsel ini, bangun tidak pakai uang sendiri. Kalau APBD yang digunakan untuk LRT ini hanya Rp 20-30 miliar, itu untuk pembebasan beberapa lahan yang ada saja.
“Meskipun begitu bangun LRT ini tidak mudah, susa payah berdarah-darah, karena walaupun Presiden sudah setuju dibawah-bawahnya itu masih banyak yang harus diselesaikan. Jadi sebagai Warga Sumsel harus bersyukur dan bangga punya LRT yang pertama di Indonesia,” jelasnya.
Apalagi menurutnya saat ini tarifnya terbilang cukup terjangkau hanya Rp 5 Ribu antar stasiun dan Rp 10 Ribu dari DJKA ke Bandara atau sebaliknya.
Sementara itu Eliza Alex mengatakan, bahwa ia sudah naik LRT yang ke lima kalinya. Namun untuk ramai-ramai bersama keluarga baru pertama kalinya.
“Ini ramai-ramai naik LRT mau nonton Asian Games. Bagi saya naik LRT selain mempermuda lalu lintas yang bebas macet, maka dengan naik LRT juga bisa melihat pemandangan kota Palembang dari atas,” ujarnya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses