Gubernur Puji Keberhasilan OKU Timur-Kabupaten Muda dengan Berbagai Penghargaan

Gubernur Puji Keberhasilan OKU Timur-Kabupaten Muda dengan Berbagai Penghargaan
Gubernur Alex Noerdin memberikan potongan nasi tumpeng ke Bupati OKUT, Kholid Mawardi
Posted by:

RAPAT paripurna istimewa  HUT Kabupaten OKU Timur berlangsung di gedung DPRD Kabupaten OKU Timur, Rabu (17/01/2018). Rapat paripurna  dihadiri Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, Wabup OKU Timur Fery Antoni, Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Wakil Bupati OKU Johan Anuar, segenap unsur Muspida, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson menyampaikan, saat ini Kabupaten OKU Timur sudah berusia 14 tahun. Tentunya dengan usia yang cukup panjang dengan kondisi yang beragam, pemerintah dituntut responsif dan inovatif. Agar pelaksanaan pembangunan yang mengarah untuk kepentingan masyarakat terlaksana dengan baik.

“Momentum HUT ini sebaiknya dijadikan inpirasi untuk membangun daerah. Tujuan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan daerah dibutuhkan situasi yang harmonis seluruh elemen. Karena dengan kondisi yang romantis akan terwujud situasi yang kondusif dan nyaman,” ungkapnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menyampaikan, dengan usia yang ke 14 tahun, sudah banyak prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Kabupaten OKU Timur, salah satunya adalah Abdi Bhakti Tani yang diraih menunjukkan keseriusan Pemkab OKU Timur dalam mengelola pertanian.

Penghargaan bukanlah menjadi tujuan akhir, namun sebagai indikator keberhasilan dari seluruh dukungan hingga terselenggaranya pemerintahan dengan baik. Dengan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, menuju Kabupaten mandiri berbasis pertanian.

Melalui tema membangun Kabupaten OKU Timur yang berintegritas melalui karya yang berkualitas dengan kerja cepat, keras dan cerdas hendaknya menjadi inspirasi seluruh komponen yang ada di OKUT untuk berproses membangun Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Upaya percepatan pembangunan harus bersinergi. Peningkatan pertumbuhan ekonomi OKU Timur sebesar 6, 28 %, dengan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Sumsel. Saya optimis akselerasi pembangunan di OKUT dapat tercapai. Khusus bidang pertanian, saat ini OKU Timur memiliki 62,1 ha lahan beras organik dan siap mendukung kebutuhan Asian Games di Palembang,” paparnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin mengapresiasi penghargaan yang diraih OKU Timur. Salah satunya adalah penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih OKUT secara berturut-turut. Hal ini, menurut Alex, menunjukan pengelolaan sistem keuangan di Pemerintahan Kabupaten OKU Timur sudah baik.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi terhadap keberhasilan pembangunan Kabupaten OKU Timur. Selain pembangunan fisik seperti sarana dan prasarana, Kabupaten OKU Timur juga sukses dalam bidang lain mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian sampai pengentasan kemiskinan hingga membuat angka kemiskinan di Bumi Sebiduk Sehaluan menjadi salah satu kabupaten dengan angka kemiskinan terendah di Sumsel. Hasil pertanian yang terus meningkat dan peningkatan perluasan lahan sawah untuk meraih hasil pertanian yang lebih maksimal. Sebagai daerah berbasis pertanian dan penyokong swasembada beras di Sumsel, OKU Timur memiliki potensi yang luar biasa dibidang pertanian,” ucapnya.

Mengenai keinginan masyarakat agar dilakukan perbaikan ruas jalan provinsi, Alex mengatakan untuk pembangunan jalan di OKU Timur tahun ini akan menjadi prioritas. Dimana anggaran tahun 2018 sudah disiapkan sebanyak Rp 105 miliar yang merupakan terbesar di Sumsel.

“Untuk perbaikan jalan provinsi akan segera dilakukan dimana saat ini semuanya sudah proses tender,” pungkas Alex. (Adv/Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses