Gudang Penimbunan BBM Terbakar

Gudang Penimbunan BBM Terbakar
Gudang yang diduga tempat penimbunan minyak habis terbakar, Selasa (21/8).
Posted by:
MARTAPURA – Sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBm) ludes terbakar. Gudang yang terletak di Jalan Raya Belitang BK 9, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur,  terbakar pada Selasa (21/08) sekitar pukul 16.14 WIB.

Rahmad (35), salah satu saksi yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, kejadian tersebut bermula saat akan bongkar muat minyak dari sebuah mobil truk di dalam gudang. Saat akan bongkar minyak tersebut, ada korek api gas yang tidak disengaja terletak di atas timbunan minyak.

‘’Tiba tiba keluar api, lalu dalam sekejap terjadi kebakaran yang menghanguskan gudang dan mobil pengangkut minyak tersebut. Ada sekitar lima orang yang tadinya mau bongkar muat minyak di dalam gudang kaget dan berlari menuju sungai BK menceburkan diri karena baju dan rambut mereka terbakar,” katanya.

Sementara, hasil pemantauan di lapangan, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran. Sekitar pukul 17.45 WIB, petugas berhasil mengatasi kebakaran dan api dalam gudang yang tebakar mulai mengecil.

Rudy (45), warga lainnya, mengatakan  akibat peristiwa tersebut gudang tempat penimbunan minyak ludes terbakar. Sedangkan mobil truk yang digunakan untuk mengangkut minyak ikut habis terbakar dan disingkirkan jauh dari lokasi kebakaran.

‘’Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena warga dengan tanggap bahu membahumu memadamkan api dan tidak menunggu lama petugas kebakaran pun datang menyemprotkan air dari mobil, sehingga api tidak membesar kemana-mana dan dapat segera diatasi,” tuturnya. (cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses