Gunakan Baju Batik, Dapat Pelayanan Khusus

Gunakan Baju Batik, Dapat Pelayanan Khusus
Salah satu masyarakat yang hendak membuat SIM menunggu di loket khusus yang menggunakan baju batik, kemarin.
Posted by:

PALEMBANG – Ada yang tidak sepeti biasanya saat para pengunjung akan membuat atau pun akan melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Sat Lantas Polresta Palembang. Dimana terlihat beberapa petugas tampak ‎menggunakan pakaian batik. Hal itu dilakukan dalam memperingati hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober.

Selain petugas yang menggunakan pakain batik, beberapa pemohon yang mengunakan baju batik hendak membuat SIM pun mendapatkan perlakuan istimewa, dimana mereka dibantu agar pengurusan berkas pembuatan SIM mereka diproses dengan cepat.

Kanit Regident Sat Lantas Polresta, Iptu Ricky Mozam mengatakan,‎ kalau para anggotanya menggunakan baju batik dalam rangka untuk memperingati hari batik Nasional. Bahkan tak hanya para petugas, masyarakat yang hendak membuat SIM dan menggunakan baju batik akan diberikan tempat khusus.

“ Kita ada loket khusus bagi masyarakat yang menggunakan baju batik hari ini (Senin,red). Spesial bagi mereka, tapi hanya hari ini saja. Itu kita lakukan sebagai peringatan hari batik Nasional.” Katanya kepada awak media saat ditemuin diruang kerjanya.

Sambungnya, untuk sejauh ini setidaknya sudah ada 20 orang masyarakat yang datang dan menggunakan baju batik, dan tentu kita akan berikan pelayanan khusus, “ Ada 20 orang, dan pelayanan khusus ini hanya untuk hari ini saja,” ujarnya.

Sementara Willy, salah seorang masyarakat yang hendak membuat SIM A. Karena ia datang ke Polresta Palembang dengan menggunakan baju batik, membuat dirinya pun mendapatkan pelayanan khusus.

“ Dari kantor tadi memang disuruh menggunkan baju batik. Eh saat datang kesini (Polresta), mau buat SIM A malah dapat pelayanan khusus.” Katanya.

Dirinya pun sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak dari Sat lantas Polresta Palembang, “ Saya mendukung, karena batik merupakan baju warisan yang harus kita jaga,” singkatnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses