H Alex Noerdin, Gubernur Pertama Penerima Tanda Kehormatan dari IPDN

H Alex Noerdin, Gubernur Pertama Penerima Tanda Kehormatan dari IPDN
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, ketika menerima cindera mata dari pimpinan IPDN.Foto hetty/Palembang pos/dok
Posted by:

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin, dinobatkan sebagai Gubernur pertama di Indonesia yang menerima Tanda Kehormatan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Atas prestasi tersebut, Alex pun didorong oleh ribuan Praja IPDN Jatinangor, untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI ke depan. Seperti apa dukungan diberikan IPDN kepada penerima Bintang Mahaputera Utama ini? Berikut laporannya.

HETTY ARNITA – JATINANGOR

Ribuan Praja IPDN Jatinangor, secara mengejutkan menyampaikan dukungan mereka kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, untuk bertarung menjadi Presiden RI periode mendatang. Hal itu disampaikan Praja IPDN kepada Alex, saat Kuliah Umum oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, di Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor, Rabu (10/2).
“Jika beberapa waktu lalu Pak Alex bertarung dengan Joko Widodo untuk menjadi Gubernur DKI, ke depan kami bisa meyakini Bapak kembali bertarung dengan beliau untuk menjadi Presiden RI,” teriak salah seorang peserta kuliah umum yang disambut teriakan, dan tepuk tangan dari ribuan peserta lainnya.
Menurut para Praja, Alex Noerdin merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin Republik Indonesia. Dimana, Alex memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, berwawasan luas, berinovasi, serta pelopor revolusi mental. Maka tak heran, Tanda Kehormatan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja disematkan kepadanya.
Di hadapan ribuan Praja IPDN tersebut, Alex memaparkan tentang pembangunan Sumsel, serta pemberdayaan alumni APDN/STPDN/IPDN di Sumsel. Dari pemaparan itu, ribuan Praja IPDN pun terkesima, dan mengelu-elukan sosok Alex Noerdin. Bahkan, pada saat diberikan kesempatan tanya jawab dengan Alex Noerdin, sontak ribuan Praja ini saling berebut mengacungkan jari mereka.
“Saya sangat bangga dengan apa yang sudah Bapak lakukan di Sumsel. Kami bisa tahu Sumsel dari paparan yang Bapak sampaikan. Sebab kami belum pernah ke Sumsel sama sekali,” ungkap salah seorang Praja lagi.
Mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Praja IPDN tersebut, Alex pun mengundang Praja IPDN berprestasi, serta dosen untuk berkunjung ke Sumsel. Mereka akan diajak berkeliling ke Palembang, untuk melihat secara langsung kondisi Palembang yang sesungguhnya.
“Kami undang anak-anak sekalian untuk datang ke Palembang. Silakan lihat langsung kondisi Palembang yang sesungguhnya. Tapi maaf mungkin saat kalian berkunjung ke Palembang, kondisinya berantakan. Karena saat ini Palembang sibuk dengan hiruk pikuk pembangunan, salah satunya Light Rail Train (LRT) atau kereta api ringan,” kata Alex.
Usai menggelar kuliah umum, Alex bercengkrama dengan Praja IPDN asal Sumsel. Pada kesempatan tersebut, Alex berpesan supaya mereka menjaga nama baik Sumsel ketika menempuh pendidikan di IPDN. Terlebih, menjaga nama baik Gubernur Sumsel sebagai penerima Tanda Kehormatan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja pertama di Indonesia itu.
“Selesaikan secepat mungkin dengan nilai sebaik mungkin. Jujur, saya belum puas dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel. Kalian juga harus menguasai bahasa asing yang mutlak diperlukan ke depannya. Terlebih, kita akan menggelar Asian Games pada 2018 mendatang,” pesan Alex. (**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses