Hadir dan Bermanfaat untuk Orang Banyak

Hadir dan Bermanfaat untuk Orang Banyak
Ketua Ikatri DPRD Sumsel, Ayu Nursuri Giri Ramandha NK

Palembang.-
Hadir dan Bermanfaat bagi orang banyak, itulah motto yang selalu dipegang oleh Ayu Nursuri Giri Ramandha Nazaruddin Kiemas, dalam menjalani hari-harinya, termasuk dalam memimpin Ikatan Istri (Ikatri) Anggota DPRD Sumsel. Sehingga sangat wajar, bila organisasi yang dipimpinnya ini sudah mempunyai banyak kegiatan, meskipun usianya masih terbilang muda yakni satu tahun.

”Saya ingin, kehadiran kita bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Dengan demikian, kehadiran kita akan selalu dinanti oleh masyarakat,” ujar Ayu kepada koran ini semalam.
Untuk tahun 2017 ini saja, lanjutnya, Ikatri sudah menggelar banyak kegiatan yang bermanfaat, seperti sunatan masal, KB gratis bagi masyarakat kurang mampu, pemberian santunan untuk anak-anak disabilitas, dan anak-anak kurang mampu yang berprestasi, menyantuni anak yatim serta kegiatan positif lainnya.

”Saya sangat bersyukur, karena melalui organisasi ini, istri para anggota dewan bisa menunjukan kalau mereka bukan hanya mengurusi dapur, sumur dan kasur saja. Tetapi mereka juga bisa mendukung kerja para suami, dengan menggelar banyak kegiatan sosial yang memang sejalan dengan visi dan misi dewan,” jelasnya.

Untuk hari kartini yang jatuh pada 21 April ini, Ayu mengatakan, kalau Ikatri telah menyiapkan banyak program kegiatan untuk masyarakat, salah satunya mengunjungi panti jompo. ”Nanti akan kita pilih panti jompo yang jarang mendapat kunjungan. Sehingga kehadiran kita bisa lebih bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Ayu, pihaknya juga membawa instrukutur menyulam. ”Dengan adanya instruktur ini, maka ibu-ibu jompo bisa belajar menyulam. Selain dapat menghilangkan kepenatan, dengan menyulam mereka juga bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan hasil karya mereka ke koperasi,” bebernya.

Ayu berharap kedepan Ikatri DPRD Sumsel bisa lebih besar, dan berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply