Hamilton Ungguli Rosberg

Hamilton Ungguli Rosberg
Posted by:

Latihan Pertama
di GP Abu Dhabi

Yas Marina – Lewis Hamilton jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama GP Abu Dhabi. Dia mengungguli rekan setim sekaligus rivalnya di kejuaraan dunia, Nico Rosberg.

Hamilton jadi yang terdepan dalam latihan bebas di sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11) sore WIB. Catatan waktu terbaik pembalap Mercedes itu adalah satu menit 42,869 detik.

Dia jadi satu-satunya pembalap yang menembus kisaran waktu satu menit 42 detik dalam sesi ini. Sementara Rosberg ada di posisi dua dengan catatan terbaik satu menit 43,243 detik atau 0,374 detik dari Hamilton.

Di belakang dua pembalap Mercedes ini ada pasangan Red Bull. Max Verstappen menempati posisi tiga dengan jarak 0,428 detik dari Hamilton, disusul Daniel Ricciardo dengan gap 0,493 detik dari pemimpin sesi.

Duet Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengapit driver Force India Sergio Perez di posisi enam. Sementara tiga posisi terakhir di 10 besar ditempati oleh Carlos Sainz Jr., Felipe Massa, dan Marcus Ericsson.

Jelang GP Abu Dhabi ini, posisi Hamilton kurang diuntungkan dibandingkan dengan Nico Rosberg. Tapi Hamilton tak mau bergantung pada ’bantuan’ dari tim lain.

Pebalap Inggris ini akan memulai balapan dengan ketinggalan 12 poin dari Rosberg. Untuk mempertahankan titel juara dunianya, Hamilton wajib menang sedangkan Rosberg harus finis ketiga atau lebih rendah lagi.

Pada balapan di Sirkuit Yas Marina, akhir pekan ini Mercedes digadang-gadang akan menjadi calon pemenang tertangguh. Ini artinya, Hamilton sebetulnya membutuhkan mobil-mobil lain bisa menghambat Rosberg.

Alhasil, Hamilton ditanya andai dia memimpin jauh balapan dan Rosberg di belakangnya, apakah dia akan mencoba memperlambat kecepatan sehingga Red Bull atau Ferrari bisa ikut ‘bermain’ maka pebalap Inggris ini menjawab: ”Taktik untuk balapan akan datang pada hari Minggu,” ucap Hamilton di Crash.net

Tapi andai memimpin, Hamilton ingin membuka jarak sejauh mungkin. ”Kalau Anda bisa mendapatkan jarak yang lebar pada lawan Anda, itu adalah sebuah pukulan meyakitkan yang bisa Anda daratkan,” katanya.

”Di sini, secara teori, mungkin itu [taktik] masuk akal tapi secara praktiknya tidak karena ada dua zona DRS yang panjang dan aku tidak akan mudah dan bijak untuk melakukannya. Nico secara umum tangguh di sini dengan pole position selama dua tahun belakangan, dan ini adalah sirkuit yang tangguh bagiku tapi aku belum pernah melakukannya, jadi itu targetku satu-satunya,” pungkasnya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses