Hampir Dua Tahun Meneruskan Usaha Keluarga

Hampir  Dua Tahun Meneruskan Usaha Keluarga
Posted by:

PALEMBANG – Meneruskan bisnis orang tua, menjadikan Fatimah tidak patah semangat dalam meneruskan dalam penjual gado-gado di Pasar Gubah. Pasalnya dengan meneruskan dirinya tidak perlu repot lagi mencari usaha lain, lantaran sudah bisa terlatih dalam mengikuti jejak orang tuanya berjualan gado-gado di pasar.
Fatimah menceritakan dalam memulai suatu bisnis kerap menghadapi hambatan, jatuh bangun biasanya selalu dilalui oleh setiap pengusaha. Dirinya telah banyak mengalami jatuh bangun selama membangun usaha gado-gado di pasar, kadang sepi kadang ramai tergantung pasaran sekarang. Namun, karena kesabaran serta ketekunan, bisnis gado-gado miliknya sudah banyak dikenal. “Awalnya beberapa tahun hanya ikut-ikutan, tapi lama-kelamaan dirinya sudah bisa meracik gado-gado ini. Hampir 2 tahun ini saya meneruskan usahan gado-gado ini, waktu itu pernah buka di tempat lain, lantaran kurang peminat makanya memilih kembali di Pasar Gubah saja,” katanya.
Dirinya mengikuti jejak orang tuanya sejak masih gadis, makanya sekarang sudah diwariskan kepadanya. Disamping itu juga ada beberapa makanan lainnya, seperti pempek ikan dan bolu kojo. “Seiring waktu berjalan, gado-gado dibuatnya sampai sekarang masih ada, soalnya di tempatnya hanya saya sendiri yang berjualan, sisanya hanya pedagang sayuran dan daging,” jelasnya.
Selain pembeli, rata-rata pedagang sering membeli dagangannya, lapak berdagang di pinggir jalan. “Ya, sekarang ini saya betah saja berjualan disini, sebab saya tidak perlu berkeliling lagi mencari pelanggan,” ungkapnya.
Kendala sekarang ini pasaran sedang sepi. “Mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi pembeli. Intinya sekarang harus menjalankan usaha itu kita harus tekun, mementingkan pelayanan, kemudian menjaga rasa bila bidang usaha makanan, dan tidak menyerah. Memang tidak mudah, tapi kalau kita serius pasti bisa dilewati,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses