Hantam Ombak Kapal Jukung Terbalik

Hantam Ombak Kapal Jukung Terbalik
Posted by:
BANYUASIN – Kapal Jukung merek MS Ibra Akbar mengangkut lima orang Anak Buah Kapal (ABK) karam di sungai Barong Tanjung Api – api, Kecamatan Tanjung Lago setelah dihantam ombak besar, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 14. 00 WIB. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Informasi dihimpun, kecelakaan tunggal yang dialami kapal jukung MS Ibra Akbar, yang di nahkodai Toni, dihantam ombak tinggi menyebabkan mesin kapal mati dan badan kapal terbalik hingga karam.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH, Melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi SH, membenarkan peristiwa terbaliknya kapal jukung tersebut.

“Ya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian material,” Kata dia.

Lebih lanjut, Kasubag Humas, mengatakan, sebelumnya kapal yang membawa empat orang ABK, berlayar dari Desa Karang Agung OKI menuju Palembang, setiba di lokasi kejadian kapal dihantam ombak hingga karam.

“Kapal sempat mati mesin, karena derasnya arus dan angin kencang, kapal berbahan kayu tersebut terbalik,” lanjut dia.

Di dalam kapal tersebut ada lima orang penumpang Toni sebagai nahkoda dan empat lainnya ABK yaitu Zaini, Mustar, Bambang dan seorang perempuan Rusda, kelimanya warga Karang Agung OKI

“Korban dapat diselamatkan oleh penumpang Kapal Kargo saat melintas di lokasi kejadian. Kerugian belum dapat ditaksir,” Kata AKP Ery Rusdi ketika dihubungi rabu (8/8). (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses