Hapoel Beer Sheva Catat Sejarah

Hapoel Beer Sheva Catat Sejarah
Posted by:

Lolos 16 Besar
Europa League

Southampton – Pertandingan di markas Southampton menghadirkan torehan sejarah buat Hapoel Beer Sheva, setelah berhasil lolos ke babak selanjutnya Liga Europa.

Di St Mary’s Stadium, Kamis (8/12) malam waktu setempat alias Jumat (9/12) dinihari WIB, Hapoel Beer Sheva yang datang bertamu unggul lebih dulu lewat gol Maor Burzaglo sebelum Soton menyamakan melalui Virgil van Dijk untuk membuat skor akhir jadi 1-1.

Hasil tersebut membawa Hapoel Beer Sheva lolos ke babak selanjutnya Liga Europa, babak 32 besar. Ada sejarah di balik pencapaian itu karena baru kali ini klub Israel tersebut lolos ke fase kedua kompetisi antarklub Eropa.

Hapoel Beer Sheva lolos dari Grup K sebagai runner-up di bawah Sparta Praha yang jadi juara grup. Sementara dua favorit, Soton dan Inter Milan, justru tersisih.

Berikut catatan seputar pertandingan dinihari tadi seperti dirangkum BBC
– Ini merupakan kali pertama Hapoel Beer Sheva lolos ke fase kedua kompetisi antarklub Eropa, setelah sebelumnya disingkirkan Barcelona di babak pertama Piala UEFA 1995-96 dan di babak pertama Piala Winners oleh Roda JC pada 1997-98.
– Belum pernah ada klub Israel yang meraih kemenangan di tanah Inggris dalam sebuah partai pentas antarklub Eropa (3 seri, 6 kalah).
– Klub-klub Inggris tidak terkalahkan dalam 13 partai di pentas antarklub Eropa ketika menghadapi lawan dari Israel (10 menang, 3 seri).
– Hapoel Beer Sheva mencetak gol lewat tembakan ke target pertamanya dalam pertandingan ini.
– Southampton cuma sekali menelan kekalahan dari 17 partai kandang terakhirnya di seluruh kompetisi (11 menang, 5 seri).
– Maor Buzaglo mencetak gol keduanya di Liga Europa musim ini, setelah sebelumnya mencetak gol lain ke gawang Inter Milan.
– Virgil van Dijk mencetak gol keduanya di Eropa musim ini. Seperti Buzaglo, gol dia sebelumnya dibuat ke gawang Inter. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses