Haramkan Main Aman

Haramkan Main Aman
Posted by:

RECIFE – Baik Jerman maupun Amerika Serikat akan berusaha mendapatkan poin penuh, guna memuluskan jalan ke 16 besar Piala Dunia 2014. Laga antara Jerman dan AS di Arena Pernambuco, Recife malam ini (ANTV pukul 23.00 WIB), sejatinya menguntungkan kedua tim bila mereka memutuskan bermain aman. Pasalnya, hasil seri sekali pun akan membawa Jerman dan Amerika Serikat lolos ke 16 besar, terlepas dari kepentingan siapa yang ingin menjadi juara grup dan siapa yang runner up. Jerman punya 4 poin hasil sekali menang (4-0 atas Portugal), dan sekali imbang (2-2 dengan Ghana). Sementara AS juga punya 4 angka hasil menang atas Ghana (2-1), dan seri kontra Portugal (2-2).
Sementara Ghana dan Portugal yang harus head to head di pertandingan terakhir, hanya punya 1 poin. Portugal atau Ghana bisa lolos ke perdelapanfinal jika mendapat tiga poin di laga akhir, sambil berharap Jerman atau Amerika Serikat kalah.
Hal itulah yang kemungkinan akan menentukan seru tidaknya laga tersebut. Jika menjadi juara grup, Jerman dan Amerika terhindar menghadapi juara grup lain yang akan menjadi lawan di 16 besar.
Dengan syarat minimal meraih hasil imbang, Jerman dan Amerika tahu di mana lini yang harus diperbaiki, yaitu sektor pertahanan. Selama 90 menit plus, barisan pemain bertahan harus fokus menjalankan tugas mereka dengan sangat baik jika tak ingin kecolongan.
Namun juga ada motivasi lain yang bisa memanaskan persaingan kedua tim, yaitu bila melihat siapa sosok di belakang tim, Joachim Low di skuat Jerman, dan Jurgen Klinsmann di tim Amerika.
Keduanya sebelumnya sempat bekerja sama dalam satu tim di Piala Dunia 2006, dengan Klinsmann sebagai pelatih kepala dan Low sebagai asisten. Kini keduanya akan menentukan siapa yang lebih baik diantara mereka.
Untuk susunan pemain, Bastian Schweinsteiger sudah bisa kembali dimainkan sejak menit pertama, sementara Philipp Lahm kemungkinan akan kembali menjadi bek sayap. Jerman cemas menyusul berita tentang cederanya bek tengah Jerome Boateng, dan gelandang bertahan Sami Khedira. Kedua pemain tersebut sedang menjalani perawatan. Thomas Muller juga akan fit meskipun membutuhkan jahitan di kepalanya akibat luka menabrak bahu bek Ghana John Boye. Sementara di kubu Amerika, Jozy Altidore tak bisa dimainkan karena masalah pada hamstring.
Pelatih Amerika Serikat Juergen Klinsmann menolak tegas gagasan main mata dalam pertandingan itu. “Tim Amerika Serikat dikenal memberikan semua yang kami bisa lakukan dalam pertandingan seperti di turnamen ini. Semuanya (kekuatan) akan kami kerahkan. Kami siap untuk melakukannya dengan cara yang sulit,” tegas Klinsmann. (kie)

Perkiraan Pemain:
Amerika Serikat (4-4-2): Howard (K); Johnson, Cameron, Besler, Beasley; Beckerman, Jones; Bedoya, Bradley, Zusi; Dempsey.
Pelatih: Juergen Klinsmann

Jerman (4-3-3): Neuer (K); Howedes, Hummels, Mertesacker, Lahm; Schweinsteiger, Khedira; Ozil, Kroos, Gotze; Muller.
Pelatih: Joachim Loew

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses