Harapan Terakhir Barca

Harapan Terakhir Barca
Posted by:

VALENCIA – El Clasico jilid III musim ini yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid, akan terjadi di final Copa del Rey, di stadion Mestalla Valencia, dini hari nanti (live SCTV pukul 02.30 WIB). Bagi Barcelona, ajang Copa del Rey merupakan harapan terakhir untuk merengkuh gelar juara. Sebagaimana diketahui, Barca telah tersingkir di Liga Champions Eropa di babak perempat final. Sementara La Liga, tim besutan Gerarto Tata Martino ini tertinggal dari Atletico Madrid dan Real Madrid.
Tidak adanya Cristiano Ronaldo, banyak pihak mengeluarkan prediksi Barca (julukan Barcelona) akan memenangi duel ini. Barcelona sendiri, berambisi membalas kekalahan di final Copa del Rey 2011. Kala itu, mereka tumbang 0-1 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo.
Dari segi komposisi pemain, Real Madrid kehilangan dewa lini depan (Ronaldo), sementara Barca tidak bisa memainkan dua bintang di barisan pertahanan, kiper Victor Valdes dan kemungkinan Gerard Pique. Performa Barca juga tengah buruk di beberapa laga terakhir, seiring dengan tidak mengkilapnya Lionel Messi.
Meskipun sedang ditimpa krisis, kapten Carles Puyol menyebut Barcelona masih bisa bangkit. “Kami adalah tim kuat dengan sekumpulan juara. Anda tidak bisa meragukan laparnya tim ini. Hanya, kadang banyak hal yang tidak sesuai dengan rencana kami,” ucap Puyol.
Optimisme sama juga diusung oleh Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti menyebut, Los Blancos sudah membuktikan bisa menang tanpa Cristiano Ronaldo. “Skema 4-3-3 tidak akan berubah. Anak-anak memiliki keyakinan untuk memenangi laga ini,” tegasnya.
Jika bicara keadaan terkini, Real Madrid ada di atas angin. Mereka bangkit pasca keterpurukan melawan Barca dan Sevilla. Empat clean sheet, satu kekalahan, dan memborong 16 gol adalah rekor mereka dalam lima laga terakhir.
Kontras dengan Barcelona yang dalam kurun waktu yang sama cuma menuai dua kemenangan, satu seri, dua kekalahan. Mereka cuma bisa mencetak 5 gol dan terbobol empat kali.
Namun, kelemahan Los Blancos menghadapi tim-tim besar musim ini bisa menjadi bumerang. Barcelona yang kemungkinan tidak bisa meraih gelar lain kecuali Copa del Rey bisa tampil habis-habisan. Bahaya untuk kubu Santiago Bernabeu yang musim ini dua kali tumbang dari Barca. (kie)

Perkiraan pemain:
BARCELONA (4-3-3): Pinto; Alves, Mascherano, Bartra, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar, Messi, Sanchez.
Pelatih: Gerardo Tata Martino
REAL MADRID (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Pepe, Coentrao; Modric, Alonso, Illarramendi; Di Maria, Benzema, Bale.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses