Harga BBM Non Subsidi Turun

Harga BBM Non Subsidi Turun
Konsumsi Pertamax mengalami peningkatan di salah satu SPBU yang ada di Kota Palembang. Foto Koer Palembang Pos
Posted by:

PLAJU – Terhitung 1 Februari 2016 atau tepat pukul 00.00 WIB, PT Pertamina Persero melakuan penurunan harga Bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Hal itu dilakukan, karena adanya penyesuaian harga minyak dunia.

Dikatakan External Relation Pertamina MOR II, Rico Rispati, saat ini harga Pertalite Rp8.000 perliter, Pertamax Plus Rp9.300 perliter, Pertamax Rp8.800 perliter. Lalu harga Pertamax Racing (pail) Rp59.500 perliter, Pertamina Dex Rp9.400 perliter, dan harga solar non Subsidi Rp 8.400 perliter.
“Yang tidak mengalami penurunan harga hanya Pertalite, untuk Pertamax plus turun Rp300 perliter, Pertamax turun Rp200 perliter, Pertamina Dex turun Rp300 perliter, dan solar non subsidi turun Rp100 perliternya,” jelas Rico.

Dia menambahkan, adanya penurunan harga akan berimbas pada peningkatan konsumsi. Pada Desember 2015 dan Januari 2016 saja, kita mencatat adanya peningkatan konsumsi pertamax sebesar 10 persen di Sumsel,” ujarnya.

Dengan kembali dilakukannya penurunan harga lanjut Rico, maka diprediksikan konsumsi pertamax akan bertambah lagi sekitar 8 hingga 10 persen,” ujarnya. Mengenai suplay, Rico memastikan tidak akan adanya ketersendatan penyaluran BBM non subsidi ini, pasalnya pihaknya memiliki persediaan yang sangat kuat.

“Berapapun permintaan masyarakat akan BBM Non subsidi ini. Pertamina siap untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat,” katanya lagi. Rico juga mengungkapkan, untuk pertalite, sejak diluncurkan pada Oktober 2015 lalu, animo masyarakat terhadap Pertalite mengalami peningkatan setiap bulannya. Hal ini terlihat dari adanya lonjakan konsumsi pertalite perbulan.

Penyediaan pertalite masih kata Rico di Sumsel, pertama kali dilaunching sebesar 34 kiloliter konsumsi pada bulan November meningkat 21 persen menjadi 41 kiloliter. Keduanya rata- rata konsumsi harian pada bulan tersebut. Sementara konsumsi harian pertalite Sumsel untuk Desember sebesar 46 kiloliter perhari. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses