Harga Daging Turun

Harga Daging Turun
Posted by:

Pemkot Jamin Stok Masih Aman

Palembang, Palembang Pos.-
Selama kurang lebih dua minggu lalu pascamogok berjualannya para pedagang daging di kota Palembang, kini harga daging sapi yang naik mulai berangsur normal. Meski belum menyentuh harga yang cukup stabil untuk dikatakan menurun, namun stok daging sapi di berbagai pasar-pasar tradisional di Kota Palembang cukup memadai.
Berdasarkan pantauan Palembang Pos kemarin (28/1), di salah satu kawasan Pasar Cinde, harga daging sapi yang sebelumnya mencapai Rp 120 ribu hingga Rp 150 ribu, kini turun menjadi Rp 105 ribu perkilonya.
“Kita saat ini bersyukur harga daging sudah cukup normal, meskipun belum turun secara drastis, perkilonya kami jual Rp 105 ribu dan stok kita masih cukup banyak,” ungkap Nahidin, pedagang daging di kawasan Pasar Cinde.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K), Ir Harrey Hadi menuturkan, harga daging sapi memang saat ini masih cukup tinggi, namun pihaknya akan terus menekan agar harga kembali normal, pihaknya berupaya harga daging kembali normal di bawah Rp 100 ribu.
“Harga daging kini memang masih tinggi, namun kita sebagai pemerintah juga sudah mengantisipasi kelangkaannya, yang kita berupaya menekan harga daging ini kembali normal dibawah angka Rp 100 ribu sehingga daya beli masyarakat juga terpenuhi,” tegasnya.
Ditambahkan Harrey, Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemkot Palembang sendiri telah melakukan pemotongan sapi cukup banyak ditambah pula metode-metode efisiensi agar bisa mengurangi harga jual sapi ke pedagang.
“Untuk sementara ini kondisi dan stok daging di Kota Palembang masih aman tinggal kelancaran RPH saja dalam melakukan pemotongan sapi sehingga kebutuhan daging di Palembang terpenuhi,” pungkasnya. (cr10)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses