Hari Ibu Nasional, Libatkan Wali Murid

Hari Ibu Nasional, Libatkan Wali Murid
Perlombaan nasi tumpeng yang diikuti wali murid SDN 179 Palembang.Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Ratusan siswa/i Sekolah Dasar (SD) Negeri 179 Palembang bersama Wali Murid melakukan pagelaran perlombaan secara bersama. Pasalnya kegiatan itu dalam rangka memperingati hari Ibu Nasional, Sabtu (10/12) kemarin. Siswa dan wali murid menggelar dua perlombaan, fashion show dari sisa barang bekas dan menghias nasi tumpeng.

Kepala SDN 179 Palembang Maulina mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan para siswa/i di sini dengan bermacam-macam tema, ada beberapa aksi nyanyi pahlawan dari siswa dan macam permainan alat tradisional, lalu ada dua macam perlombaan. “Berhubung dalam rangka memperingati hari ibu Nasional, kita pun melibatkan wali murid siswa untuk mengikuti perlombaan, seperti menghias nasi tumpeng bersama,” katanya.

Lanjutnya, mengenai hadiah sendiri, tentu hiasan nasi tumpeng wali murid mereka harus menarik dan rasanya harus enak, makanya kita mendatangkan dari juri Dewan Kesenian Palembang (DKP) untuk menilai. “Disela-sela itu, kita melibatkan siswa/i untuk lomba fashion show dengan daur ulang sisa barang bekas, diantaranya sisa Koran, plastik, dan karung, pastinya pakaian meraka harus lebih menarik dari pakaian pada umumnya,” jelasnya.

Pemenang sendiri akan dapat, piala dan piagam, diketahui yang ikut ini ada 60 siswa/i fasion show dari berbagai kelas, lalu ada 29 peserta yang ikut memeriahkan menghias nasi tumpeng. “Mengapa kita selalu melakukan aksi kegiatan seperti ini, yang pasti kita ingin membuat siswa dan wali murid tidak jenuh, sehingga mereka bisa mempererat parenting, dimana seluruh wali murid dapat menjalin silatuhrami,” pungkasnya.

Sementera itu, wali murid SDN 179 Palembang yang mengikuti lomba nasi tumpeng, Lina mengatakan dengan adanya lomba seperti menghiasi nasi tumpeng, para wali murid bersama-sama menjadi terbuka. “Sebab selama ini kita selalu bertemu tapi tidak saling berbincang, siapa tahu dengan lomba ini semua wali murid menjadi akrab dan bisa menjalin komunikasi yang lebih baik,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses