Hari Ini di Muratara Pilkades Secara Serentak

Hari Ini di Muratara Pilkades Secara Serentak
Posted by:

MURATARA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) suasananya sudah mulai memanas dan hari ini, akan dilakukan pencoblosan untuk menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam pesta demokrasi desa.

“Ya besok (hari ini, Red) adalah hari puncak untuk Pilkades secara serentak untuk 50 desa di tujuh Kecamatan Kabupaten Muratara, “ujar Kepala BPMPD-K Suhardiman, Senin (5/9).

Dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas untuk memilih Kepala Desa (Kades) amanah, kemudian jangan mudah terpancing dengan kondisi. Sehingga tidak terjadi keributan. 

“Silahkan masyarakat memilih untuk mencari pemimpin yang amanah dan jangan mudah terpancing dengan kondisi, agar pesta demokrasi di Kabupaten Muratara perdana secara serentak aman dan kondusif, ” himbaunya.

Terpisah Camat Karang Jaya, Gunadi mengatakan tim panitia Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan Distribusi Logistik ke 12 Desa yang tersebar di wilayah Kecamatan untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar.‎

“Sebanyak 12 desa yang mengikuti Pilkades secara serentak hari ini (kemarin, Red)) semua jenis logistik sudah lengkap yang kami distribusikan ke desa-desa dengan pengawalan aparat pengamaan, ” katanya.

Logistik yang didistribusikan itu lanjut Gunadi, diantaranya kotak suara, surat suara, alat cooblos dan alat sejumblah lain yang penyaluranya dikawal langsung pihak kepolisian.

“Di Kecamatan Karang Jaya ada 12 desa yang mengikuti Pilkades serentak, yakni: Desa Bukit Ulu, Lubuk Kumbung, Sukaraja, Muara Batang Empu, Sukamenang, Tanjung Agung, Rantau Telang, Terusan, Muara Tiku, Rantau Jaya, Bukit Langkap dan desa Embacang Lama dengan kertas suara sebanyak 16.934 lembar, “jelasnya.

Terkait akan diselenggarakanya, Pilkades serentak dan perdana bagi Kabupaten Muratara? Gunadi menghimbau supaya masyarakat dapat menjaga kekondusipan demi kelancaran Pilkades di Kecamatan Karang Jaya.

“Distribusi ini kemungkinan sampai malam berakhirnya. Namun yang kami harapkan semoga pilkades serentak ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga kabupaten Muratara dapat menjadi contoh dalam Pilkades ini dengan daerah-daerah lain, ” harapnya.(lam)‎


‎

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses