Hari Ini KPU Tetapkan Calon Terpilih

Hari Ini KPU Tetapkan Calon Terpilih
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih bakal menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih terpilih, bertempat di Hotel Gran Nikita Prabumulih, pada hari Rabu (25/7/18) (hari ini, red)

“Insya allah besok tanggal 25 (hari ini, red) sesuai tenggang waktu yang diberikan kepada kami (menggelar pleno penetapan calon terpilih),” ujar Ketua KPU Kota Prabumulih, M Takhyul SIP, ketika dibincangi wartawan usai berkunjung ke Ketua DPRD Prabumulih, kemarin.

Dijelaskan Takhyul, pleno tersebut digelar lantaran pihaknya telah mengantongi hasil registrasi perkara di Mahkamah Konstitusi. “Kita (pilkada Prabumulih) tidak masuk dalam registrasi, alhamdulillah untuk Prabumulih tidak ada sengketa, tidak ada tuntutan dan tidak ada pengaduan,” bebernya.

Terkait rapat pleno itu kata Takhyul, pihaknya telah mengundang seluruh unsur muspida dan pasangan calon terpilih wali kota dan wakil walikota Prabumulih H Ridho Yahya dan H Andriansyah Fikri.

“Untuk itu kami datang kesini, untuk berkoordinasi mengenai penetapan paslon terpilih sekaligus mengundang secara lisan nanti undangan resmi menyusul,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, pada pilkada walikota dan wakil walikota Prabumulih tahun 2018 ini hanya diikuti satu pasangan calon yakni H Ridho Yahya dan H Andriansyah Fikri. Dimana pada pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota yang lalu, pasangan Ridho-Fikri mendapatkan suara sebanyak 74.723 suara atau setara dengan 79,26 persen suara sah. Sementara, Kolom Kosong sebanyak 19.552 suara atau setara dengan 20,73 persen. (abu)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses