Harno : Mari Bersatu Bangun Palembang

Harno : Mari Bersatu  Bangun Palembang
Posted by:

 

 

PALEMBANG  –  Walikota Palembang terpilih H Harnojoyo didampingi Wawako terpilih Fitrianti Agustinda mengajak masyarakat Kota Palembang untuk melupakan perbedaan dan bersatu untuk membangun dan memajukan Kota Palembang.

Ini ditegaskan Wako Harnojoyo saat menyampaikan visi dan misi di hadapan anggota DPRD Palembang dan undangan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Palembang  dengan agenda serah terima jabatan dari PJ Walikota ke Walikota dan Wakil Walikota Terpilih 2018-2023 serta penyampaian visi dan misi Walikota, Rabu (19/9/18).

Dalam pidato visi dan misinya, Wako Harnojoyo mengatakan, dirinya mengucapkan apresiasi dan rasa syukur serta terima kasih kepada semua pihak  teritama Pj Walikota dan  DPRD Kota,  Ketua Panwaslu,  KPU Palembang dan  Pengamanan dari Polri dn TNI yang telah mensukseskan Pilkada.

“Terutama terima kasih kepada masyarakat Kota Palembang yang telah mempercayai kami berdua memimpin Palembang untuk masa pengabdian 2018-2023,” ujarnya.

Harno menambahkan,  visi dan misi yang akan dirinya bersama Wawako Fittrianti yakni mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.  Penjabaran dari misi dan visi tersebut lanjutnya, dengan melakukan pembangunan infrastruktur perkotaan berbasis teknologi dan informasi,  mewujudkan masyarakat religius,  berbudaya dan beretika.

“Kemudian misi selanjutnya mewujudkan Kota Palembang kota dinamis,  mewujudkan ekonomi kerakyatan dan menjadikan Palembang Kota Pariwisata sungai dan budaya serta even olahraga kelas dunia,” ucapnya.

Prioritas pembangunan Kota Palembang 2018-2023  masih kata Harno, melakukan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. Selanjutnya meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Kemudian  peningkatan kualitas infrastruktur dan penataan ruang kota, peningkatan kesejahteraan sosial serta kesetaraan dan keadilan gender. Selanjutnya peningkatan kualitas perencanaan berbasis teknologi informasi.

 

 

“Dalam visi dan misi, kami buat 2 program unggulan yakni gerakan salat subuh berjemaah dan gerakan gotong royong masyarakat. Perwali gerakan salat subuh bersama telah ditandatangani. Untuk gotong royong kita ajak masyarakat tidak buang sampah sembarangan. Perilaku masyarakat kita rubah,” tandasnya.

Dengan mengimplementasiklan kedua program unggulan, maka kata Harno, dapat mengantarkan Palembang terbaik dalam perencaan oleh Bapenas RI.

“Kedua program ini mampu merangkul masyarakat.  Program inovasi daerah yang diapresiasi pemerintah pusat,” bebernya.

Sementara itu,  Pj Wako yang juga mewakili Gubernur Sumsel, Akhmad Najib mengatakan,  selama 6 bulan menjadi Pj telah meneruskan program Wako Harnojoyo.   “Sudah banyak yang diraih Pemkot Palembang diantaranya   juara umum MTQ Sumsel,  terbaik pertama pembangunan daerah dari Gubernur. Pengharaagn dengan perencanaan dan pembangunan terbaik dalam Musrembang 2018 yang penghargaannya diberikan Presiden. Lalu   Adipura kencana, Pemilukada berjalan aman dan lancar.  Tak hanya itu, kita juga sukses melaksanakan even Asian Games 2018,” ungkapnya.

Kedepan lanjut Najib, dirinya yakin Palembang akan lebih maju lagi. “Palembang   punya LRT,  Jembatan Musi,  dan Jakabaring Sport City (JSC).  Tentu  kita harus mendukung program Pak Harnojoyo kedepan dan kita doakan semoga sukses memimpin Palembang,” tukasya. (rob)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses