Harno-Pinda Daftar ke PDI P

Harno-Pinda Daftar ke PDI P
Suparman Roman didampingi Zuhri Lubis mengambilkan formulir pendaftaran Fitrianti dan Harno Joyo

Palembang,
Pasangan walikota dan wakil walikota Palembang incumbent, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, merupakan calon pertama yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Kota Palembang dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, menguasakannya kepada Suparman Roman dan Zuhri Lubis untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Palembang yang terletak di jalan Radial Palembang, Senin (8/5/17).

“Jadi kami mengambil formulir pendaftaran sesuai dengan kuasa yang telah kami terima, dimana saya mengambil formulir pendaftaran ibu Fitrianti Agustinda dan suadara Zuhri Lubis penerima kuasa dari bapak Harnojoyo,” sampainya.

Dengan telah diambilnya formulir pendaftaran dari penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan, pihaknya akan segera melengkapi syarat administrasi, seperti yang disampaikan panitia penjaringan, dan insyak allah keduanya akan meneruskan pembangunan Palembang secara bersama-sama.
Suparman memastikan, sesuai jadwal yang telah ditentukan, pihaknya selaku penerima kuasa akan segera melengkapi berkas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, maupun tahapan-tahapan yang telah diatur oleh partai berlambang banteng ini.

Dirinya yakin pasangan ini akan mendapat dukungan dari PDIP, apalagi Fitrianti merupakan kader yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palembang.

Karena untuk maju harus mempunyai kursi minimal 20 persen dari total kursi di DPRD Kota Palembang, maka pasangan ini sudah mulai melakukan silaturahmi ke semua partai politik yang ada. “Saya yakin pasangan ini akan mendapatkan dukungan lebih dari syarat 20 persen kursi di DPRD Kota,” katanya.

Ini semua tidak lepas dari kerjasama tim, dan lobi yang telah dilakukan oleh Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, untuk memperoleh dukungan politik dari berbagai pihak.
Sementara itu di Muara Enim, sudah ada 6 kandidat yang mendftar ke PDI P. Mereka ialah H Nurul Aman SH yang saat ini menjabat Wabup Muara Enim sekaligus ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muara Enim.

Lalu hadir juga Letkol CZi Komarudin Djinab yang merupakan adik kandung mantan Bupati Muara Enim H Kalamudin Djinab. Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB, M Thamrin AZ SH, Akhmad Imam dan Iswanto.

Nurul Aman mengaku siap dicalonkan PDIP Muara Enim dan optimis bisa terpilih atas rekomendasi DPP PDIP. Menurut Nurul, dirinya mendaftar ke PDIP karena partai berlambang banteng moncong putih tersebut adalah partai pertama yang membuka pendaftaran. “Saya juga akan mendaftar jika ada partai lain yang membuka pendaftaran,”jelasnya.

Kata Nurul, meski dirinya di bawah panji Partai Berlambang Kakbah namun dirinya mengaku masih punya ikatan sejarah dengan PDIP. Karena dahulunya dia merupakan kader PDI dan sempat menjadi anggota.

Komarudin mengatakan, kalau dirinya mendaftar ke PDIP murni ingin menjadikan kabupaten ini lebih maju. Ketua DPC PDIP Muara Enim Aries HB SE mengatakan, pihaknya sengaja membuka pendaftaran dan pengambilan berkas sebanyak-banyaknya siapapun yang mau mendaftar baik kader sendiri maupun dari luar kader. “Nanti berkas akan kita verifikasi dan nanti sesuai rekomendasi DPP,”tukasnya.(ika/luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply