Harnojoyo : Mari Budayakan Rasa Malu Buang Sampah Sembarangan

Harnojoyo : Mari Budayakan Rasa Malu Buang Sampah Sembarangan
Wako Haronojoyo (tengah) memimpin langsung Gotong Royong di Kelurahan Lebung Gajah, Minggu (14/10)
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak dua truk sampah berhasil mengangkut tumpukan enceng gondok dan rumput liar oleh para relawan Tagana Kota Palembang, Minggu (15/10) pagi, di lokasi gotong royong perumahan Griya Sako Asri, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang.

Bersih-bersih sungai bertajuk “Dak pacak bersihke, jangan buang sampah bae jadilah” ini terus dikampanyekan.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, setiap aksi gotong royong dilakukan guna mendidik warga akan mempunyai budaya rasa malu akan membuang sampah sembarangan.

“Sebenernyo aku lah kepengen nian melok nyebur untuk bersihke kolam ini, tapi pas datang kolam retensi sudah bersih,” kata Harnojoyo.

Kolam retensi yang berukuran tidak besar yang dikeliling perumahan warga ini, kata Harnojoyo harus dijaga kebersihannya, terutama saluran air yang langsung mengalirkan air ke kolam tersebut agar tidak tersumbat sehingga tidak terjadi banjir.

“Setelah ada kegiatan ini, saya harap nanti masyarakat punya rasa malulah. Kalinya kok sudah bersih, sudah enggak pengen mengotori lagi,” ajak Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan pemilik tanah kolam retensi tersebut. “Saya juga ingin bertemu langsung dengan pemiliknya untuk diajak bicara agar kolam retensi itu nantinya, tidak digunakan untuk kepentingan lainnya,” katanya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses