Harnojoyo Terima Penghargaan Pembina UMKM Terbaik

Harnojoyo Terima Penghargaan Pembina UMKM Terbaik
Posted by:

PALEMBANG- Walikota Palembang, H Harnojoyo kembali meraih prestasi membanggakan, dengan menerima penghargaan sebagai pembina UMKM terbaik nasional dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga kepada Walikota Palembang Harnojoyo yang diwakili Kepala Dinas Koperasi Kota Palembang, Edwin Effendi di Jakarta, Selasa (28/11) malam.
Dalam sambutannya, AAGN Puspayoga mengungkapkan, diberikannya penghargaan ini atas keberhasilan kepala daerah membina UKM dan UMKM.

“UKM dan UMKM merupakan denyuy nadi perekonomian bagi masyarakat, kepala daerah yang baik adalah mereka yang berhasil membina para pelaku UKM dan UMKM,” ungkap Puspayoga.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo merasa bahagia atas penghargaan ini. Dirinya mengatakan ini sebagai bukti dari pembinaan UKM dan UMKM yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang selama ini.
“Ada 27.000 UKM dan 5000 UMKM yang kita bina, salah satu terobosan kita dengan memberikan bantuan usaha tanpa bunga dan tanpa agunan kerjasama dengan BPR,” kata Harnojoyo.

Dilanjutkan Harnojoyo, di tahun 2017 saja sudah 1.000 UMKM yang telah merasakan program tersebut, dan akan diingkatkan lagi di tahun mendatang. “Ada 1.000 UMKM yang kita beri bantuan usaha tanpa bunga tanpa agunan selama 2017 ini, di tahun 2018 target kita 5.000 UMKM akan menikmati bantuan tersebut, ini bukti nyata perhatian kita terhadap keberadaan UMKM,” ujar Harnojoyo.

Selain memberikan bantuan usaha, Harnojoyo menambahkan, UKM dan UMKM di Palembang juga mendapat fasilitas berupa bimbingan teknis dari dinas koperasi. “Kita lakukan juga pembinaan dengan melakukan bimbingan teknis, agar para pelaku UKM dan UMKM mampu bersaing dalam dunia usaha melalui ilmu IT,” tambah Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Kota Palembang Edwin menjelaskan, Walikota Palembang merupakan satu-satunya kepala daerah dari Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan tersebut.
“Pak Harnojoyo satu-satunya di Sumatera Selatan, bahkan di wilayah Sumatera, hanya ada dua, Palembang dan Medan. Ini menunjukkan bahwa penilaian terhadap pembina UMKM terbaik sangat ketat, dan Walikota Palembang berhasil menjadi yang terbaik, “jelas Edwin. (ika/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses