Harus 3 Poin di Anoeta

Harus 3 Poin di Anoeta
Posted by:

Sociedad v Barcelona
StarSports, 02.00 WIB

SAN SEBASTIAN – Tiga tim teratas Primera Division belum mengendurkan tekanan dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini. Barcelona hanya unggul selisih gol atas duo Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid. Bukan cuma itu, perburuan satu posisi tambahan menuju Liga Champions musim depan juga memanaskan iklim kompetisi di Spanyol.
Jika tiga tempat sudah nyaris pasti dimiliki Barca dan duo Madrid, perburuan posisi keempat juga diburu tiga tim. Athletic Bilbao masih memimpin empat poin dari dua tim di bawahnya, yaitu Villarreal dan Real Sociedad.
Saat butuh hasil positif untuk terus memotong jarak dari Bilbao, Sociedad harus menjalani pekan yang berat. Sempat mengakhiri dua laga tanpa tiga poin saat mengalahkan Malaga di kandang lawan, ujian berat kembali menghadang di rumah sendiri, Anoeta. La Real –julukan Sociedad– akan menjamu Barcelona.
Pertemuan dengan Barca adalah yang ketiga bagi Sociedad dalam tiga pekan terakhir. Dua pertemuan sebelumnya, Sociedad tak mampu mengalahkan Barca. Kalah di Nou Camp dan seri di Anoeta, tapi hasilnya tetap tersingkir dari semifinal Copa del Rey dengan agregat 1-3.
Bukan sekadar melakukan balas dendam atas kekecewaan tersebut. Tim asuhan Jagoba Arrasate juga ingin segera mengakhiri hasil tanpa kemenangan di Anoeta. Sebelum ditahan Barcelona dengan 1-1 di leg kedua semifinal Copa del Rey, mereka sudah ditahan tanpa gol oleh Levante.   
”Kami mendapatkan hasil memuaskan saat jauh di dari rumah. Itu jadi momen yang bagus untuk melihat kualitas kami di hadapan Barcelona. Kami harus terus melangkah dengan ambisi akhir musim kami,” ujar Arrasate seperti dikutip Football Espana.
Ambisi Arrasate itu berbenturan dengan kebutuhan besar Barca. Tim Catalan itu harus terus mengumpulkan tiga poin demi menjamin posisi mereka di puncak klasemen. Sekali terpeleset, Real dan Atletico siap merebut posisi puncak.
Euforia positif juga tengah menyelimuti Barca. Kemenangan 2-0 dari kandang Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuktikan Barca kembali ke performa terbaiknya. Pelatih Tata Martino tak ingin para pemainnya terlena dengan hasil yang seakan membuat mereka sudah satu kaki di perempat final.
”Kami harus tetap tenang dan melanjutkan langkah, karena tak ada waktu untuk santai dan terus berpikir untuk laga-laga selanjutnya di Primera,” ungkap Martino.
Martino menepis jika timnya timnya hanya menargetkan target tinggi di salah satu kompetisi. Baginya, jadi juara di semua turnamen yang mereka ikuti tetap jadi target akhir.
”Kami punya target yang jelas di setiap turnamen. Kami bisa saja bermain lebih baik atau juga lebih buruk dari yang kami tunjukkan di Manchester. Tapi, satu hal yang penting, kami tak boleh bersantai,” jelasnya.
Barca punya rekor yang tak terlalu bagus di Anoeta. Dari empat kesempatan terakhir, mereka tak mampu menang. Bahkan. Musim lalu mereka kalah 2-3 meski sempat unggul 2-0 lebih dulu. (ady)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses