Harus Memberikan Perlindungan Kepada Masyarakat

Harus Memberikan Perlindungan Kepada Masyarakat
Posted by:

##/HUT Pol PP ke-68, Linmas ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99

BANYAK prestasi yang sudah diraih oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Linmas OKU Timur. Salah satunya adalah pemadaman kebakaran OKU Timur menjadi terbaik kedua di Sumsel.
Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat HUT Satuan Pol PP ke-68, Linmas ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99 di halaman Pemkab OKU Timur, Kamis (19/04/18).
Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan Kholid, HUT ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 provinsi 154 kabupaten/kota. Oleh karena itu, tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang sangat baik ini digelar acara apel siaga dalam rangka menghadirkan perlindungan masyarakat untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Dengan mengusung tema siap mengawal Pilkada serentak 2018 dan optimalisasi peran Damkar dalam menghadirkan perlindungan masyarakat menyongsong Pilkada serentak 2018, merujuk kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Sat Pol PP, Satlinmas, dan Damkar sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2018,” katanya.

Kholid mengungkapkan, terdapat relevansi antara tugas pokok fungsi Sat Pol PP dalam penegakan Perda dan Perkada serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dengan Satlinmas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi antara lain membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada baik sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan pemungutan suara.

Sementara Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar OKU Timur Drs Vikron Usman MM menambahkan, sinergitas dengan berbagai elemen dan Sat Pol PP se Sumsel terus dibangun untuk kebaikan kedepan.

“Kita sedang menyiapkan Kesiapsiagaan dalam pengamanan Asian Games Sumsel dan terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen baik internal maupun eksternal,” tegasnya. (cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses