Hasil Reses Dewan Banjir Usulan

Hasil Reses Dewan Banjir Usulan
Reses anggota DPRD Kabupaten Muaraenim di daerah pemilihannya, mendapat banyak usulan dari masyarakat.
Posted by:

MUARA ENIM – Reses anggota DPRD Muara Enim ke daerah pemilihannya masing masing, benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Terbukti laporan hasil reses wakil rakyat ini telah kebanjiran usulan pembangunan dari masyarakat.
                 Itu terungkap pada rapat paripurna DPRD Muara Enim dipimpin Ketua DPRD, Aries HB SE, Rabu (6/1). Rapat paripurna tersebut, beragendakan penyampaian laporan hasil reses oleh anggota dewan. Rapat itu dihadiri Bupati, Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati, H Nurul Aman SH, Sekda Ir H Hasanudin serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Muara Enim.
              Dalam laporannya, hampir seluruh anggota dewan yang melakukan reses ke dapilnya masing-masing kebanjiran usulan pembangunan dari masyarakat. Usulan pembangunan mulai dari masalah infrastruktur jalan, jembatan hingga fasilitas umum.
              Dewan yang kebanjiran usulan pembangunan diantaranya dari dapil 3 yang disampaikan jurubicaranya, Irul SH. Dalam laporannya, Irul mengatakan bahwa hasil reses yang mereka lakukan, masih minim serapan aspirasi masyarakat bidang kesehatan, pendidikan dan inprastruktur.
              Menurutnya, usulan pembangunan  yang disampaikan masyarakat kepada dewan  agar dapat direalisasikan pada anggaran APBD tambahan 2016 dan APBD 2017. Usulan yang diterima wakil rakyat ini diantaranya lanjutan pembangunan pelebaran jalan Lembak menuju Modong.
              Pengecoran jalan menuju Perumnas Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Pengaspalan jalan Desa Alai, Lembak, pembangunan jalan samping pagar KDC Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang dan pembangunan jalan Desa Embacang Kecamatan Kelekar.
             Sementara itu, juru bicara anggota dewan dapil I, Fiardi,  dalam laporannya hasil resesnya juga mengungkapkan cukup banyak usulan pembangunan aspirasi masyarakat yang disampaikan kedewan untuk ditindak lanjuti eksekutif. “Lampiran usulan masyarakat ini cukup banyak sehingga tidak mungkin kami bacakan secara keseluruhan. Usulan ini kami sampaikan kepada eksekutif,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses