Hati-hati Gunakan Dana DAK

Hati-hati Gunakan Dana DAK
Posted by:
OGAN ILIR – Dalam upaya menyukseskan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir, Kejaksaan Negeri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan Sosialisasi Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), terkait penggunaan  Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan, Selasa (28/8/2018).

Kepala Disdikbud Ogan Ilir  Dr.Ariyanto MPd melalui Kabid Pendataan Program dan Pembangunan Heriyanto SPd MSi mengatakan, pada 2018 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir menerima DAK berkisar Rp 27 Miliar untuk pembangunan ruang kelas dan rehab ruang kelas. Di antara penerima Dana Alokasi Khusus,  untuk SD 47, SMPN40 dan SKB 1.

Dikatakannya, bantuan DAK tersebut bersifat swakelolah. Dalam artian dikelolah oleh sekolah dan untuk keperluan sekolah itu sendiri. Artinya Kepala sekolah bertanggungjawab penuh terhadap dana bantuan tersebut.

Dirinya berharap kepada pihak Kejaksaan Negeri Ogan Ilir untuk memberikan pembinaan dan arahan kepada seluruh Kepala Sekolah penerima DAK, sehingga pelaksanaan tersebut dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sementara Kajari Ogan Ilir Aditiya Gunawan SH MH dalam arahannya mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan hendaklah selalu bergandengan tangan, sehingga apa yang sudah diterima dari DAK untuk kesuksesan dalam proses belajar dan mengajar dapat terealisasi dengan benar sesuai petunjuk pelaksanaan.

Selain penegakan hukum, pihak kejaksaan juga turut mensukseskan pembangunan yang ada di Ogan Ilir.

“Penggunaan uang negara tentu dalam pelaksanaanya ada pertanggung jawabannya dan gunakanlah aturan-aturan yang sudah ditetapkan,”jelasnya.

Kajari Aditya menambahkan TP4D semata-mata di bentuk untuk suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir.TP4D di bentuk atas dasar Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses