HD Kesampaian Bertemu Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

HD Kesampaian Bertemu Habib Syech Abdul Qodir Assegaf
Posted by:

Sumsel Bershalawat

Disesaki Ribuan Warga

PALEMBANG – Hujan yang mengguyur Palembang, Jumat (14/12) sore, tak mampu menyurutkan semangat ribuan masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memadati acara Sumsel Bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang digelar di halaman Griya Agung.

Sumsel Bershalawat yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya ini berlangsung dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Adapun tema Sumsel Bershalawat adalah “Menjalin Ukhuwah dalam bingkai NKRI untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai”.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Pangdam II Sriwijaya yang diwakili oleh Asisten Logistic Kolonel Inf Akhmad Yani, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Denni Gapril SH, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar dan tokoh masyarakat H. Halim

HD sempat kilas balik waktu Ia menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur ) selama dua periode yang sangat ingin bertemu dengan Habib Syech Qadir Assegaf dan baru bisa bertemu saat Ia menjadi Gubernur Sumsel.

“Saya dulu jadi Bupati OKU Timur bertahun-tahun meminta jadwal. Sampai-sampai saya mau jadi Ketua Syekhermania untuk mendatangkan beliau,” tuturnya

Menurutnya, Sumsel Bershalawat banyak menuai hikmah dimana tidak ada perbedaan apapun, mulai dari level ekonomi, pangkat hingga jabatan.

“Hikmahnya kita menjadi sederajat tidak ada level ekonomi, pangkat, jabatan disini yang ada kita adalah hamba Allah. Ketika kita sibuk dan disibukan pekerjaan tapi kita masih ingat dengan sang pencipta,” katanya

Ia juga menyampaikan terimakasih untuk semua masyarakat Provinsi Sumsel yang telah hadir walaupun diguyur hujan, tak lekas menyurutkan antusias untuk berkumpul bershalawat bersama.

” Saya ucapkan terima kasih kepada suadara-saudara yang hadir meskipun hujan tapi kita tetap semangat, semangat untuk berbuat baik untuk Sumsel yg sangat kita cintai, berbuat baik yang terbaik untuk indonesia. Bimbingan sholawat yang akan dikholifahi Habib yang luar biasa. Baru malam ini saya bertemu dengan beliau,” pungkasnya.

Sementera Habib Syech Abdul Qodir Assegaf menghimbau untuk semua masyarakat Provinsi Sumsel hidup rukun, damai dan bersatu jangan sampai terpecah-belah sesuai yang perintah Rasullulah SAW.

“Untuk semua masyarakat Sumsel, tugas kita hanya memilih bukan menentukan pilihan jadi tidak usah bingung siapa yang terpilih. Kita ini diperintah oleh Rasul untuk rukun, mari tugas kita semua penduduk untuk memilih bukan menentukan pilihan, yang menentukan hanya Allah SWT, siapapun yang terpilih wajib kita dukung program-programnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumsel juga melantik Ketua Pengurus Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess) Periode 2018-2022 dan Persatuan mubaligh & mubalighot Provinsi Sumsel 2018-2023. (CW05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses