HD-MY Kuasai Palembang-OI

HD-MY Kuasai  Palembang-OI
Posted by:

*Dodi Unggul di OKU dan PALI

PALEMBANG – Pasangan calon Gubernur Sumsel nomor 1, Herman Deru-Mawardi Yahya berhasil unggul di Kota Palembang. Pasangan ini mendapat 293.980 suara. Kemudian pasangan nomor 4, Dodi Reza-Giri Ramanda berada di urutan kedua dengan perolehan 207.069 suara.
Kemudian, pasangan nomor 3, Ishak Mekki- Yudha Pratomo berada di urutan ketiga dengan 157.025 suara. Terakhir, pasangan nomor 2, Aswari-Irwansyah dengan 92.596 suara.
Hal ini terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Sumsel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, yang digelar di Kantor KPU Kota Palembang, Rabu (4/7/18). Pleno ini sendiri akan berlangsung sampai 6 Juni 2018.
“Ini kita menyampaikan hasil perhitungan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Palembang. Hasil ini akan kita serahkan ke KPU Sumsel,” kata Ketua KPU Kota Palembang, Syarifufin SE Msi.
Syarifudin berharap, dengan adanya hasil ini diharapkan semua pihak untuk tidak saling memojokkan atau memancing ketegangan. “Saya harap kita semua membangun komunikasi politik yang baik. Jangan sampai ada kericuhan. Kalaupun memang ada keberatan bisa disampaikan sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkapnya.
Sementara Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa yang hadir saat pembukaan pleno mengimbau, kepada warga Palembang untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Palembang. “Kita tetap jaga keamanan Kota Palembang. Karena, selama pelaksanaan Pilkada sudah sangat baik, jangan sampai rusak oleh hal-hal yang dapat merugikan warga Palembang sendiri,” ajaknya.
Dalam pleno tersebut, saksi paslon nomor 4 menyatakan walk out dan mengajukan keberatan. “Kami keberatan karena DPT Pilgub yang ada tidak pernah ditetapkan oleh KPU Kota Palembang. Sejumlah keberatan lain sudah kami tulis di formulir D2,” tegasnya.
Sedangkan hasil pleno KPU PALI Paslon 4 Dodi-Giri unggul. Ketua KPUD PALI, Hasyim menyatakan, perolehan suara untuk Paslon nomor urut 1 (Herman Deru-Mawardi Yahya) adalah 18.074 suara, Paslon nomor urut 2 (Syaifudin Aswari-Irwansyah) adalah 5.403 suara, Paslon nomor urut 3 (Ishak Mekki-Yudha Pratomo) adalah 19.666 suara dan Paslon nomor urut 4 (Dodi Reza-Giri Ramandha) adalah 37.177 suara.
Sedangkan pleno rekap hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 oleh KPU OKU, Paslon Dodi-Giri juga menenpati tempat teratas 74.368 suara. Disusul perolehan suara kedua pasangan nomor urut 1, H Herman Deru SH MM- Ir Mawardi Yahya sebanyak 61.559 suara.
Urutan suara ke 3 yakni pasangan nomor urut 3, Ir h Ishak Mekki- Yudha Pratomo M Sc Ph D memperoleh sebanyak 14.718 suara dan terakhir pasangan nomor urut 2 H Saifudin Aswari Riva’i – H M Irwansyah S.Sos M.Si memperoleh suara 9.166 suara.
Di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Herman Deru-Mawardi Yahya menang telak dengan raihan 75.255 suara. Dimana HD-MY ini unggul di 12 kecamatan dari 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir dengan meraih 75.255 suara.
Kemudian pasangan nomor urut 2, Aswari dan Irwansyah hanya memperoleh 12,602 suara. Sedangkan paslon nomor urut 3 Ishak Mekki – Yudha mendapat 51.618 suara dan Paslon nomor urut 4.Dodi Reza-Giri Ramadhani meraih 47, 646 suara. Sehingga total surat suara 187121 dari hasil rekapitulasi yang di tetapkan di 16 kecamatan tersebut. (ika/day/len/din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses