HD Titip Nama Baik Sumsel

HD Titip Nama Baik Sumsel
Ketua Pengprov FHI Sumsel,. Edi Rianto (kiri) memberikan jaket hockey kepada Gubernur HD, sebagai tanda warga FHI Sumsel.
Posted by:

Lepas Tim Hockey Ikut Kejurnas

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta tim hockey Sumsel yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk dapat membawa nama baik Sumsel. Selain itu, harus menjunjung tinggi sportifitas.

Pernyataan tersebut dikemukakan HD saat melepas Tim Hockey Sumsel yang akan berlaga di Kejurnas Hockey Indoor di Cimahi Jawa Barat,  19 – 23 September 2018, di Pemprov Sumsel, kemarin (16/11).

Dalam kesempatan tersebut, HD mengatakan olahraga hockey kurang begitu popular di masyarakat Sumsel. Untuk itu, Pemprov Sumsel akan menyediakan space di Jakabaring Sport City (JSC) untuk dibuatkan lapangan hockey. Tujuannya, agar olahraga hockey makin digemari masyarakat. Selain itu, olahraga hockey ini harus segera disosialisasikan  ke sekolah-sekolah.

Lebih lanjut dikatakan, pemberian lapangan hockey   bertujuan agar bibit-bibit pemain hockey tidak mengalami lagi kesulitan untuk latihan. Dikarenakan, selama ini, atlet hockey selalu berpindah-pindah tempat latihan.

Di akhir sambutan,  mantan Bupati OKU Timur dua periode ini berpesan kepada atlet untuk fokus dan semangat dalam bertanding, sehingga dapat mempersembahkan predikat juara bagi Sumsel.

‘’Tunjukkanlah citra Sumsel kepada daerah lain. Meski terkenal kertas tapi tetap santun. Berlagalah dengan penuh sportifitas, jangan muda terpancing dengan klub lain. Ingat selalu, kalian delegasi Sumsel,’’ imbuh HD.

Sementara, Ketua Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI)  Sumsel, H Edi Rianto mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian  Gubernur HD dalam memajukan olahraga hockey di Sumsel. Menurut pria berambut gondrong yang duduk di DPRD Sumsel ini, perhatian dari Gubernur Sumsel merupakan ‘’doping’’ bagi pengurus HTI Sumsel dalam memajukan olahraga ini.

‘’Gubernur Sumsel sangat peka dengan perkembangan olahraga khususnya hockey. Pengprov HTI sangat mengapresiasinya. Harus diakui, selama ini atlet hockey kita selalu kesulitan saat akan latihan karena tak memiliki lapangan,’’ ujarnya.

Ditambahkan politisi Partai Nasdem ini, Tim Hockey Sumsel merupakan atlet-atlet asli Sumatera Selatan hasil pembinaan FHI Sumsel. Atlet tersebut berasal dari SMA Negeri 1 Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.

Pada kejurnas kali ini, FTI Sumsel mengirim 38 delegasi yang terdiri atas tim putra dan putri serta ofisial. FTI Sumsel tidak membebankan target juara kepada para atlet, agar tidak menjadi beban psikologis. Namun, bertandinglah dengan sungguh-sungguh dan dapat mengharumkan nama baik Sumsel di kancah nasional.

‘’Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet hockey. Jaga dan harumkan nama baik Sumsel,’’ pesannya.  Edi pun akan menyaksikan langsung perjuangan atlet hockey Sumsel di Kejurnas Cimahi. Dengan harapan dapat memberikan suport dan motivasi bagi atlet. (zen)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses