HD Turut Merasakan Derita Korban Kebakaran

HD Turut Merasakan Derita Korban Kebakaran
HD di tengah-tengah korban kebakaran di Kelurahan Tuan Kentang
Posted by:

 Perintahkan Dinsos Sumsel Bertindak Cepat

PALEMBANG – Mendengar telah terjadi kebakaran di Jalan Aiptu A Wahab RT 08/02, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru setelah memberikan pengarahan kepada jajaran Direksi Bank Sumsel Babel (BSB) langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Setiba di lokasi, Gubernur yang akrab disapa HD ini, sempat tertegun melihat belasan rumah yang ludes dilalap si jago merah. HD langsung berkomunikasi atau berdialog dengan korban kebakaran dan masyarakat setempat.

HD mengatakan, pihaknya akan segera meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Saya akan segera meminta kepada Dinsos Sumsel untuk memberikan bantuan. Saya tak mau penderiatan korban kebakaran semakin bertambah dengan lambatnya pemerintah daerah memberikan bantuan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada dinsos sumsel untuk berkoordinasi dengan pemkot Palembang dalam hal merehabilitasi rumah warga yang terbakar.

“Saya minta semua bergerak. Dinsos harus segera berkoordinasi dengan Pemkot Palembang. Kasihan korban kebakaran ini harus cepat dapat bantuan karena tempat tinggal mereka sudah tidak ada,” ujarnya.

Lurah Tuan Kentang, Muzaltri mengatakan, kejadian kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.55 WIB. “Diduga penyebab terjadinya kebakaran ini karena konsleting listrik di salah satu rumah warga dan langsung menyambar rumah warga yang lainnya,” katanya.

Untuk sementara, lanjutnya,  jumlah rumah yang baru dilaporkan sekitar 12 rumah. Namun akan terus kita inventarisir jumlah rumah yang terbakar. Api baru dapat dipadamkan setelah 10 mobil PBK datang dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, salah seorang korban yang rumahnya terbakar Sulismiati tampak menangis histeris di hadapan gubernur. Dia tak berhenti sesenggukan lantaran seluruh berkas-berkasnya sekolah habis dilalap api.

“Habis galo kak, cakmano aku. Baru bae aku selesai daftar online nak melok tes PNS,” ujarnya sambil terus ditenangkan oleh tetangga sekitarnya. (cw05)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses