Heboh, Semburan Gas Bercampur Lumpur

Heboh, Semburan Gas Bercampur Lumpur
Posted by:

Inderalaya – Warga di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), mendadak heboh. Pasalnya di lokasi tersebut, tiba-tiba muncul semburan gas bercampur lumpur sepanjang 3 meter, dengan ketinggian 2 meter, di depan pagar SDN 2 Timbangan tersebut.
Warga juga mendadak panik karena mempertanyakan asal  aliran gas itu. “Saya terkejut tiba-tiba pukul 12.00 siang kemarin, ada gas bercampur lumpur keluar dari dalam tanah. Semburan tiba-tiba berhenti satu jam kemudian, saya juga heran kok tiba-tiba ada semburan gas, dan lumpur, bahkan baunya menyengat seperti amoniak-lah,” kata Juned, warga Timbangan.
Menurutnya, selama ia berjualan nasi di rumah makan dekat SDN 2 Timbangan, tidak pernah melihat dan mengalami kejadian seperti itu. “Memang di daerah ini sudah ada pemasangan jalur pipa gas, namun belum dialiri gas. Tapi yang mengherankan kok tiba-tiba ada semburan. Takutnya kalau meledak atau ada gas beracun, diharapkan Distamben OI segera menindaklanjutinya,” jelasnya.
Sementara Sekcam Inderalaya Utara Suwandi, saat berada di lokasi juga mengaku terkejut dengan kondisi tersebut. “Sesuai prosedur kalau memang ado tes penyaluran gas oleh Petrogas, Pertamina atau pihak manapun, harusnya ada pemberitahuan agar masyarakat tidak resah. Jadi sampai saat ini apakah kandungan gas tersebut saya belum tahu,” ujarnya.
Terpisah Kasat Intelkam Polres OI AKP Suparman, saat menerima adanya informasi soal gas tersebut, ia langsung meluncur ke lokasi. “Kami terima informasi langsung luncur ke lokasi untuk mengecek, bagaimana kondisinya apakah akan menimbulkan hal yang berbahaya atau tidak,” ujarnya. Kadistamben OI Taher Ritongan belum bisa dihubungi. Begitu juga PT Sarana Wahana Jati Rahmat, juga tidak bisa dihubungi. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses