Hendra, Terjatuh dari Kapal Batu Bara

Hendra, Terjatuh dari Kapal Batu Bara
Posted by:

PALEMBANG – Seorang buruh bongkar muat, Hendra (34), terjatuh dari kapal batu bara MV Asali, Senin(3/9/2018).

Peristiwa terjadi di perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin. Sejauh ini, belum diketahui nasib Hendra.

Kasi Operasi Basarnas Palembang Inarwan SSos yang mendapat informasi tersebut,langsung memerintahkan 6 anggota rescue dan 4 crew ABK KN SAR Setyaki segera menuju ke lokasi kejadian. Tim menggunkan 1 unit RIB dan 1 unit perahu karet guna melakukan pencarian terhadap korban.

“2 jam kemudian tim Rescue dan ABK KN SAR Setyaki Basarnas Palembang tiba di lokasi kejadian dan langsung berkordinasi dengan Pos TNI AL dan Pos Pol Air Sungsan. kemudian bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Inarwan.

Dijelaskan, berdasarkan informasi yang didapat bahwa korban bersama rekannya yang lain selesai melaksanakan aktivitas sebagai buruh bongkar muat batu bara.

Sekitar pukul 04.30 WIB, korban yang dikenal pendiam ini terlihat mondar-mondir di haluan kapal. Namun didiamkan dan ditinggal tidur oleh rekan-rekannya.

“Nah, sekitar pukul 08.00 WIB, mandor beserta rekan-rekannya berusaha mencari korban ke seluruh bagian kapal dan juga menghubungi keluarga korban. Namun korban tidak juga berhasil diketemukan. Oleh mandor beserta rekan-rekannya kejadian dilaporkan ke Pos Pol Air Sungsang karena dimungkinkan korban terjun ke sungai dikarenakan posisi kapal yang berada di tengah sungai,” ungkap Inarwan. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses