Henrique Tinggal Tunggu KITAS

Henrique Tinggal Tunggu KITAS
Posted by:

 

Palembang – Sriwijaya Sriwijaya FC memperkenalkan pemain barunya,  Alan Henrique, 27 tahun di café Sriwijaya FC PS Mall, Kamis (26/7/18) pagi. Sang pemain tinggal menunggu Keterangan Izin Tinggal Sementara (KITAS) untuk didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bek asal Brasil ini dikontrak untuk menambal kekosongan pemain setelah kepergian 8 pemain beberapa pekan lalu. Meskipun baru dikontrak untuk setengah musim, Henrique mengaku siap all-out bersama pemain lainnya. “Saya tertarik bergabung karena di Sriwijaya itu sangat menantang,” kata Alan Henrique.

Henrique mengatakan, dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Sriwijaya FC karena mengetahui tim ini sudah banyak mengoleksi gelar. Lantaran itu pemain berusia 27 tahun ini membulatkan tekad untuk bergabung dengan Laskar Wong Kito meski belum berpengalaman merumput di Indonesia.

Selain itu dia memberikan alasan bahwa di Sriwijaya FC ada pemain naturalisasi asal Brazil, Alberto Goncalves. “Saya juga bisa belajar kondisi sepakbola dari Beto,” ujarnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan Henrique di Kantor Sriwijaya FC. Faisal Mursyid mengatakan sudah menyelesaikan proses transfer pemain (ITC) dari klub lama Alan ke Sriwijaya FC. Alan Henrique, yang merupakan mantan pemain Timnas Brasil U-20 ini, diharapkan bisa segera bermain untuk Laskar Wong Kito. “Kami sedang urus Kitas agar bisa diturunkan di laga terdekat,” kata dia.

Faisal optimistis kehadiran Alan Henrique dapat menutupi kelemahan Sriwijaya FC di sektor belakang setelah ditinggalkan dua pemain andalan Hamka Hamzah ke Arema FC dan Mohammadou Ndiaye ke Bali United. Kroposnya barisan pertahanan ini karena Laskar Wong Kito tidak bisa mengandalkan lagi pemain naturalisasi Bio Paulin yang sudah melewati masa keemasannya. Alan Henrique, yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan bek kanan ini memiliki tinggi sekitar 190 cm. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses