Hensyi Fitriansyah Lamar PDI Perjuangan

Hensyi Fitriansyah Lamar PDI Perjuangan
Hensy saat mengambil formulir pendaftaran di sekretariat PDIP Lahat

Lahat,-
Bakal Calon Bupati Lahat, Hensyi Fitriansyah, Selasa (09/5/2017) secara resmi mengambil formulir Calon Bupati Lahat di PDI Perjuangan. Kedatangan Hensyi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat di sambut langsung ketua panitia penjaringan calon Bupati/Wakil Bupati Lahat, Hendro Setiawan didampingi Sekretaris Litran Efendi.

Hensyi mengaku sengaja mendaftar ke DPC PDI Perjuangan, mengingat PDI Perjuangan adalah Partai Pemenang di Kabupaten Lahat. “PDI Perjuangan memiliki 6 kursi di DPRD Lahat, karena itu saya akan berusaha dan berharap bisa diusung PDI perjuangan dan koalisi parpol lainnya,” ujar Hensyi, Kamis (11/5/2017).
Putra asal Pajar Bulan Lahat dan berkeluarga di Kikim Lahat ini sadar tidak akan mudah menjadi Calon Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan. Apalagi dua kader PDI Perjuangan Lahat, yaitu ketua dan wakil bendahara juga ikut maju di Pilkada Lahat 2018.

Dirincikan Hensyi, dari tiga lembaga survey yang melakukan survey secara langsung di Kabupaten Lahat, dua lembaga merilis hasil, Hensyi tertinggi di Kabupaten Lahat, sementara satu lembaga survey lainnya menempatkan Hensyi di posisi tiga. Sementara poling dan jajak pendapat di media online, media sosial, facebook, twiter , grup dan halaman facebook di Kabupaten Lahat , Hensyi terus berada di posisi pertama tidak tergoyahkan, bahkan selisih dengan peringkat dua, sangat jauh. Sedangkan poling di koran, Hensyi dan calon lainnya bergantian posisi di peringkat 3 besar.

Saat ini selain terus melakukan sosialisasi, Hensyi juga sedang mengurus berkas persyaratan calon Bupati di PDI Perjuangan, seperti laporan harta kekayaan, ijazah, surat pernyataan dari pengadilan, kepolisian, pajak, dan surat pernyatan lainnya. “Setelah berkas lengkap, tinggal menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan, apakah nama saya yang akan diusung atau bukan. PDI Perjuangan sebelum memutuskan hasil, akan terlebih dahulu melakukan survey, fit and proper test , psikologi, serta serangkaian tes lainnya,” ujar Hensyi.

Dengan visi misi andalan, Lahat Milik Rakyat, seluruh warga Lahat harus memiliki pekerjaan, minimal satu keluarga memiliki satu pekerjaan tetap, Hensyi optimis, warga Lahat akan terus memberikan dukungan kepadanya. “Insya Allah. Kita terus berusaha. Mudah-Mudahan usaha yang kita lakukan membuahkan hasil yang sempurna,” kata Hensyi.
Sebelumnya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha Keimas mengatakan, PDI Perjuangan memiliki mekanisme dalam menentukan calon kada, salah satunya fit and proper test. “Jika lulus fit and proper test, dan memiliki survey tinggi, maha Hensi juga bisa diusung,” tegas Giri.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply