Heri Amalindo: Pendidikan Melahirkan Generasi PALI Cerdas dan Cemerlang

Heri Amalindo: Pendidikan Melahirkan  Generasi PALI  Cerdas dan Cemerlang
Heri Amalindo saat menggunting pita peresmian SMKN 1 Talang Ubi.
Posted by:

PALI – Pendidikan mengemban peran penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif dan mampu bersaing untuk menyambut MEA. Hal tersebut diungkapkan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, saat meresmikan SMK Negeri 1 Talang Ubi, Pendopo PALI, Selasa (8/3).

“Pendidikan melahirkan generasi dan keterampilan yang memadai, khususnya di Kabupaten PALI harus secara optimal, sehingga mampu bersaing secara global,” katanya.

Dijelaskannya, sejauh ini pihaknya sudah memprogramkan satu Kecamatan di PALI, di bangun SMK. Salah satunya hari ini (kemarin, red). SMK N 1 sudah selesai dibangun Januari lalu, saat ini proses belajar mengajar sudah dilakukan.

“Ini baru tahap pertama, kedepan akan kita bangun SMK per-kecamatan,” ujarnya.

Heri menerangkan akses jalan menuju sekolah akan dibangun dan saat ini masih dalam tahap proses lelang. “Sudah dianggarkan lebih kurang 4 milyar untuk pembangunan jalan, Juni dan Juli, jalan sudah bagus,” ungkap Heri.

Untuk fasilitas lain penambahan gedung sekolah, sarana dan prasarana segera direalisasikan dengan menggunakan dana DAK nantinya. “Untuk fasilitas lain juga sudah kita rencanakan,” tegasnya.

Pemerintah prioritaskan pendidikan, karena pendidikan hal yang penting untuk mewujudkan masyarakat PALI sejahtera dan juga membangun Politeknik. Saat ini pihak sekolah sudah MoU dengan perusahaan otomotif, dan ia akan mendorong terus lakukan kerjasama perusahaan otomotif besar lainnya.

“Supaya anak-anak kita mampu bersaing di era MEA, optimis anak-anak didik di PALI mampu bersaing untuk menuju PALI cemerlang,” tandasnya. (adv/day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses