Hj. Ailuny Husni Terima Anugerah Ratu Sinuhun Awards

Hj. Ailuny Husni Terima Anugerah Ratu Sinuhun Awards
Posted by:

HD : Sosok Ibu Adalah

Pelindung Bagi Anaknya

PALEMBANG- Hj  Ailuny Husni  yang merupakan ibu mertua dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima penghargaan Ratu Sinuhun Awards dari Dharma Wanita Persatuan Sumsel.

Penghargaan tersebut diserahkan, yang bertempatan dengan peringatan Hari Ibu, Sabtu (22/12).

Anugerah Ratu Sinuhun Awards  diserahkan langsung oleh Gubernur Herman Deru didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  yang juga turut hadir pada rangkaian acara peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 bertempat di Ampera Convention Center.

Adapun tema yang diambil dalam peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Super Mom, Ibu Bangsa Kuat-Indonesia Hebat,”.

Dipilihnya  Hj  Ailuny Husni sebagai penerima Anugerah Ratu Sinuhun Awards  karena yang bersangkutan dinilai sebagai sosok perempuan yang melebihi kapasitasnya  dengan berbagai pengalamannya di sejumlah organisasi pada masanya. Hj Ailuny Husni juga pernah tercapat menjabat sebagai Wakil Ketua Dharma Wanita,  juga Ketua TP PKK kota Palembang.

Selain Hj Ailuny Husni, ada dua tokoh wanita Sumsel yang juga menerima penghargaan  yang sama masing masing (Alm) Kusmiati Sumadi yang merupakan tokoh  pendiri perguruan Taman Siswa, yang juga  merupakan Ibunda dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya nama Hj Maphilinda Boer yang pernah menjabat Ketua TP PKK Sumsel dan Ketua Dekranasda Sumsel.

Ketiga sosok perempuan tersebut dinilai turut memberikan sumbangsih yang besar terhadap kemajuan perempuan dan para Ibu di Sumatera Selatan.

Menteri Budi Karya Sumadi yang hadir dalam peringatan Hari Ibu  kali ini  mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan kepada almarhum ibundanya.

“Saya terharu dan bangga atas diberikannya penghargaan ini. Beliau pantas mendapatkannya mengingat kiprahnnya yang luar biasa, begitupun  dengan semangatnya,” ucap Menteri Perhubungan RI ini penuh haru dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kenangannya, Budi Karya Sumadi mengingat sosok sang Ibu sebagai orang yang penuh kehangatan dan baik, serta mengajarkan dan mendidik dirinya agar berguna bagi nusa dan bangsa.

“Saya ingat, Ibu mengajarkan kami, agar dapat menjadi manusia yang bermanfaat, berguna bagi nusa dan bangsa. Saya bisa berada pada titik ini adalah berkat doa Ibu saya, yang semangatnya sungguh luar biasa meski sebagian besar waktunya dihabiskan untuk menjadi  kepala keluarga,” tuturnya.

Menteri Budi Karya Sumadi menjelaskan sosok ibunya dalam tiga kata, yaitu Ibu adalah inspirasiku.

Ditempat ini  Budi Karya Sumadi tampil membacakan puisi berjudul Saat Kumenutup Mata.

Sementara itu, H Herman Deru  berpandangan, sosok seorang ibu adalah pelindung dan  pengayom bagi anaknya.

“Kami 14 bersaudara. Saya bangga dengan Ibu saya termasuk ayah saya, karena meskipun kami 14 bersaudara, kami tidak pernah kekurangan kasih sayang,” katanya.

Dengan tiga kata, Gubernur Herman Deru melukiskan sosok Ibu berupa “Aku Cinta Padamu, Ibu”.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Herman Deru, dan tokoh wanita kota Palembang Sri Suroso berbincang-bincang mengenai sosok Ibu dan peran perempuan dalam masyarakat. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses