Hj Asmawati Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Hj Asmawati Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Posted by:

PALEMBANG – Anggota DPD RI Asal Sumsel Hj Asmawati SE MM melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bekerjasama Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya di Yayasan Kamiliah 10 Ilir Palembang. Dalam acara ini selain Asmawati hadir juga sebagai Pembicara Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya Isabella, S.IP, M.Si dan Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag (Ketua KPU periode 2008-2013). Hadir sebagai peserta pada acara sosialisasi ini adalah guru-guru dilingkungan Yayasan Kamiliyah Palembang.

Dalam sambutannya Hj Asmawati menyampaikan bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan, guna memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang akhir-akhir ini sudah mulai menurun dikalangan generasi muda sebagai akibat modernisasi dan globalisasi. “Untuk itu perlu dilakukan penguatan wawasan kebangsaan ini pada guru-guru di lingkungan Yayasan Kamiliyah agar dapat disampaikan kepada siswa-siswa di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Pemakalah Dra Anisatul Mardiah, M.Si menyampaikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan hendaknya dilakukan sejak dini/anak usia dini. Nilai-nilai kebangsaan yang akhir-akhir ini mulai luntur, harus diperbaiki melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi ini. “Contoh atau tauladan orang tua dalam menanamkan nilai-nilai budaya bangsa merupakan salah satu upaya terbaik dalam menambah wawasan kebangsaan ini,” tandasnya. (adv/roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses