Hujan Sebentar, Halaman Pasar Sekip Kebanjiran

Hujan Sebentar, Halaman Pasar Sekip Kebanjiran
Posted by:

PALEMBANG – Sebagai pasar yang lokasinya rendah, menjadikan halaman Pasar Sekip Ujung sering mengalami kebanjiran. Pasalnya hanya beberapa jam hujan datang, air hujan pun sudah mulai menggenangi halaman depan pasar.
Salah satu penjual es cendol di Pasar Sekip Ujung Mamat mengatakan memang hujan ini tidak tentu kapan datangnya. Tapi sudah datang, pihaknya sudah bersiap-siap berpindah ke tempat tinggi, soalnya genangan air hanya setiap jam posisi naik sekitar 25 cm, kadang juga sampai betis orang dewasa. “Kondisi ini cukup merepotkan pedagang dan pembeli yang berada diluar Pasar, malahan rumah masyarakat sekitar pasar pun ikut terendam sampai masuk ke dalam,” katanya.
Lanjutnya, kalau sudah kebanjiran dirinya sebagai pedagang mengakui cukup sulit beraktivitas, belum lagi air yang datang juga berpotensi terserang penyakit akibat genangan air yang kotor. “Khusus drainase air pasar sudah ditinggikan, jadi air tidak bisa masuk ke dalam. Walau hanya sebagian pedagang dalam kebanjiran. Soalnya saluran air pembuangan sudah ditinggikan,” jelasnya.
Setiap hujan beberapa jam saja halaman depan Pasar Sekip pasti kebanjiran. Berhubung dataran Pasar lebih rendah, jadi air hujan dengan mudah datang kesini. “Belum lagi, beberapa kendaraan motor yang sering melintas banjir pasar terpaksa mogok karena tinggi air masuk knalpot,” ungkapnya.
Ia berharap Pemerintah Kota bisa memberikan solusi. Sebab sudah lama dirinya berjualan disini, tapi permasalahan banjir di halaman depan sudah jadi kebiasaan. “Masalah banjir disini, mungkin disebabkan aliran air yang sering tersumbat, sehingga air tidak bisa mengalir dengan cepat, jika aliran air tidak tersumbat kemungkinan banjir di Pasar Sekip Ujung bisa teratasi,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses