Humas Siap Atasi Berita-berita Hoax

Humas Siap Atasi Berita-berita Hoax
Posted by:

Palembang, Palembang Pos.-
Berbagai persiapan jelang Pilkada serentak, dilakukan pihak kepolisian Polda Sumsel. Salah satunya yakni menangani berita-berita hoak, yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Untuk memprovokasi, memperkeruh, memperpanas, suhu politik. Untuk itu Humas Polda Sumsel jajaran, mengadakan pelatihan untuk mengatasi berita hoax tersebut.
Kegiatan latihan kehumasan tersebut digelar Selasa (06/2/18) pukul 08.00 WIB, di Catur Saksi Polda Sumsel, dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak. “Selama pilkada, setiap ada berita hoax dengan cepat kita atasi. Hari ini kami datangkan pakar media sosial dari Jogja Septian Eko Nugroho, beliau pakai medsos,” ungkapnya.
Dalam kerjanya setiap anggota kepolisian Polda jajaran, bisa dengan cepat mengatahui berita hoax. “Setelah kita selidiki berita betul atau berita tidak benar. Setelah ketahuan, akan diberi stempel hoax, bisa juga nanti sampai pidana juga dengan UU IT,” timpalnya.
Kabid Humas juga menghimbau, agar masyarakat bisa memilah mana berita positif dan negatif. “Jangan mudah terprovokasi dan bila mengetahui berita tidak benar jangan di bagikan, semua media sosial FB, WA dan jaringan medsos lainnya,” jelasnya kepada Palembang Pos.
Lingkup kerjanya pun mengcover seluruh wilayah Indonesia. “Kita sudah ada cyber troop, humas, polsek dan Polres, maupun Satgas kalau ada berita tidak benar akan ditelusuri. Salah satun contohnya berita sarden kemarin, katanya dibuka ada batunya itu tidak benar, nah yang ini kebetulah terkait pilkada,” tukasnya. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses