Iannone Tercepat di Latihan Bebas Pertama

Iannone Tercepat di Latihan Bebas Pertama
Andrea Iannone.
Posted by:

SACHRENRING – Marc Marquez boleh podium pertama tiga musim berturut-turut di sirkuit Sachsenring. Tetapi musim ini, pembalap Honda itu harus hati-hati. Secara khsus dia harus mewaspadai Andrea Iannone. Sebab rider tim Ducati itu menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama seri MotoGP Jerman. Mengungguli Marquez, yang harus puas di posisi kedua.

Saat menjajal sirkuit Sachsenring, Jumat (15/7) sore WIB, Iannone membuat catatan waktu satu menit 23,702 detik. Catatannya itu menjadi yang tercepat. Mengungguli catatan
Marquez yang menacatat waktu 0,414 detik lebih lambat. Sedang Danilo Petrucci ada di posisi berikutnya dengan catatan satu menit 24,157 detik.

Valentino Rossi harus puas di posisi empat setelah berjarak 0,577 detik dari catatan Iannone. Sementara rider Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, ada di posisi lima dengan torehan satu menit 24,352 detik.

Meski kalah dari Iannone dalam latihan pertama, Marquez optimis bisa podium pertama keempat di sirkuit Sachsenring sekaligus membuka jalan menuju juara di akhir musim.

Terkait peluang juara, Marquez saat ini paling berpotensi karena memiliki keunggulan besar terhadap Valentino Rossi. Namun, menurut Marquez masih terlalu dini mencoret Rossi dalam perebutan gelar juara.

Pembalap Repsol Honda itu saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan 145 poin, unggul 24 poin dari juara bertahan Jorge Lorenzo dan 42 poin dari Rossi yang menempati peringkat ketiga.

Selisih yang dipunya Rossi hampir setara dengan dua kemenangan balapan. Padahal sejak 1998, belum ada pembalap yang berhasil meraih gelar juara dunia usai gagal finis di tiga balapan yang mana sudah dicatatkan pembalap Italia itu di seri Amerika Serikat, Italia, dan Belanda.

Kendati demikian, Marquez tidak merasa rivalnya berkurang. Apalagi, Rossi selalu memberikan perlawanan keras. ”Untuk sekarang Jorge adalah rival terberatku, karena dia yang paling dekat denganku di klasemen,” ucap Marquez di Autosport. ”Dia berada di peringkat kedua dan akan sangat tangguh di paruh kedua musim, jadi kami mesti waspada,” akunya.

”Tapi jangan lupakan pula Valentino, (jaraknya) memang jauh tapi tidak cukup jauh,” sambung juara dunia MotoGP dua kali ini. ”Seperti yang kita lihat di balapan akhir-akhir ini, dia begitu tangguh dan akan sulit mempertahankan jarak ini,” ungkasnya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses