Ibra Borong Dua Gol

Ibra Borong Dua Gol
Posted by:

West Brom 0 MU 2

West Bromwich – Manchester United melanjutkan tren positif mereka di Premier League. The Red Devils memetik kemenangan atas West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di The Hawthorns, Minggu (18/12) dinihari WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan tersebut dengan memborong dua gol yang tercipta menit kelima dan ke-56.

Ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun yang didapat MU di Premier League dalam waktu sepekan terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Jose Mourinho itu mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dan Crystal Palace 2-1.

MU hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk membuka skor. Tim tamu memimpin 1-0 setelah tandukan Ibrahimovic meneruskan umpan silang Jesse Lingard dari sisi kanan menggetarkan gawang West Brom.

Wayne Rooney nyaris menambah keunggulan MU pada menit ke-23. Tembakan kerasnya mengarah ke gawang, tapi ditepis oleh Ben Foster dan bola kemudian mengenai mistar.

Lingard menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-45. Dia punya ruang tembak terbuka di kotak penalti West Brom, tapi penyelesaiannya melambung. MU masih unggul 1-0 saat babak pertama berakhir.

Keunggulan MU bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-56 berkat gol kedua Ibrahimovic. Usai menerima operan dari Rooney, Ibra dengan cerdik melewati dua pemain lawan di kotak penalti dan menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan keras. Tembakan Ibra berubah arah karena mengenai Craig Dawson, tapi hal itu justru menguntungkan karena Foster tak punya peluang untuk menyelamatkan gawangnya.

Percobaan Paul Pogba pada menit ke-69 tak menghasilkan gol ketiga untuk MU. Tembakan jarak jauh Pogba mengarah tepat ke tangkapan Foster.

Tak banyak peluang yang tercipta di sisa waktu. MU tetap unggul 2-0 dan membawa pulang poin penuh. Tambahan tiga poin menempatkan MU di posisi keenam klasemen sementara dengan 30 poin dari 17 laga. West Brom ada tepat di bawah MU dengan 23 poin.

Sementara pimpinan klasemen, Chelsea, berhasil memperpanjang rentetan kemenangan mereka di Premier League. Kemenangan 1-0 atas Crystal Palace juga makin mengokohkan posisi The Blues di puncak klasemen.

Menyambangi Selhurst Park, Sabtu (17/12), Chelsea kembali diperkuat Eden Hazard yang sebelumnya absen karena cedera. Hazard mengisi lini depan bersama Diego Costa dan Willian. Di lini tengah, Nemanja Matic jadi starter lagi, sedangkan Cesc Fabregas memulai laga dari bangku cadangan.

Costa menjadi penentu kemenangan Chelsea pada pertandingan ini. Sundulan penyerang internasional Spanyol itu di menit ke-44 tak bisa dibalas oleh Palace hingga laga berakhir.

Ini adalah kemenangan ke-11 secara berturut-turut yang didapat Chelsea di Premier League. Tim besutan Antonio Conte itu kini memuncaki klasemen dengan perolehan 43 poin dari 17 laga, unggul sembilan poin atas Liverpool dan Arsenal. Adapun Palace menempati posisi ke-16 dengan 15 poin.

Sedang juara bertahan Leicester City membawa pulang satu poin dari laga tandang melawan Stoke City. Stoke unggul 2-0 berkat penalti Bojan Krkic menit ke-39 dan sontekan Joe Allen di injury time babak pertama. Saat tertinggal, Leicester justru kehilangan Jami Vardy akibat tekel yang dia lakukan menit ke-28.

Namun Leicester memperlihatkan semangat juang yang patut diacungi jempol karena mampu memncetak dua gol melalui Leonardo Ulloa ke-74 dan Daniel Amartey (88’).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses