Imbangi Kebutuhan Nasabah Millennia

Imbangi Kebutuhan Nasabah Millennia
Bank BCA Kanwil VI Sumsel mencanangkan pelayanan menggunakan digitalisasi, untuk mengimbangi nasabah milenia. Foto : koer/palembang pos
Posted by:

ANGKATAN 45- Kecanggihan elektronik menuntut perbankan untuk kian mencanangkan pelayanan menggunakan digitalisasi. Hal ini juga untuk mengimbangi kebutuhan nasabah millinnia yang dimiliki PT Bank Central Asia (BCA).

Kepala Wilayah VI BCA Sumbagsel, Darmawan mengatakan, komitmen untuk menggarap sector nasabah generasi millennial sudah masuk dalam agenda Raker BCA beberapa waktu lalu.

Dengan terus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap nasabah millenia menjadi tujuan pihaknya, hingga saat ini pihaknya berhasil mendata nasabah melalui sistem digitalisasi atau nontunai dengan porsi perbandingan 60:40, 60 persen transaksi tunai atau 40 persen non tunai.

“Transaksi tunai sudah mulai ebrkurang, terlebih untuk generasi millenia yang lebih menyukai sistem digitalisasi. Untuk itu kita tingkatkan pelayanan digitalisasi dimana bukan hanya untuk nasabah millenia saja namun seluruh nasabah kita yang akan diarahkan kesana,” paparnya.

Dia mengungkapkan, kedepannya tekonlogi digital akan semakin canggih dengan penambahan aplikasi dan keistimewahan lainnya yang kian mendukung proses transaski perbankan nantinya.

“Kita lakukan peningkatan infrastruktur, saya rasa seluruh perbankan lakukan hal yang sama. Karena trend digitalisasi kian berkembang,” jelasnya.

Lanjut Darmawan, terlebih untuk nasabah dikota- kota besar seperti di Palembang. Meskipun dalam tahap mempersiapkan infrastruktur, namun sudah dipastikan pelayanan ini akan digunakan dikemudian hari.

“Saya rasa 5- 10 tahun kedepan akan terealisasi semuanya. Kamipun telah melakukan strategi seperti masuk ke komunitas dan buat kegiatan sehingga menyatu dengan mereka generasi millennia,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses